get app
inews
Aa Read Next : Ramadan Menginspirasi Setiap Orang Jadi Awesome Everyday

Koleksi Bumi Biru by Rosita Batik Shibori Hiasi Djaman Doeloe Resto and Bar Hotel Four Point Pakuwon

Minggu, 12 November 2023 | 00:21 WIB
header img
Model mengenakan koleksi brand Bumi Biru by Rosita Batik Shibori saat peragaan busana di Djaman Doeloe Resto & Bar, Four Points by Sheraton Surabaya Pakuwon Indah, Sabtu (11/11/2023). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

Untuk mendukung peragaan busana brand Bumi Biru, para model mendapatkan riasan dari Makeup Artist Nia Mardita. Nia membawa konsep riasan natural, glam dan glowing.

Pada riasan tersebut kesan glam ditonjolkan di bagian mata dengan memberikan kombinasi warna riasan cokelat dan gold.

“Kalau glowingnya dari pakai highliter, mempertegas tulang wajah seperti area pipi ditonjolin dan buat area T glow,” ungkapnya.

Nia mengatakan, untuk pilihan warna lipstik diselaraskan dengan warna baju yang dominan cokelat dan biru. Warna lipstik cokelat dinilai cocok dengan beberapa warna busana.

“Dari panitia sudah dikasih gambarannya dan saya menyesuaikan saja. Make up itu untuk memperkuat corak batiknya, kami pakai foundation tipis jadi sesuai dengan warna kulit,” ungkapnya.

Sementara itu, Hotel Manager Four Points by Sheraton Surabaya Pakuwon Indah, Achmad Syaifudin, menjelaskan bahwa kolaborasi terbarunya dengan Bumi Biru dalam acara Jelajah Nusantara ini, bertujuan untuk memperkenalkan dan menghargai kekayaan budaya Indonesia melalui penggunaan berbagai macam kain nusantara ramah lingkungan sebagai dekorasi di Djaman Doeloe Resto & Bar. 

 

Dekorasi ini akan berlangsung selama satu bulan, dimulai pada tanggal 11 November 2023 sampai dengan 11 Desember 2023.

Para pengunjung Djaman Doeloe Resto & Bar akan memiliki kesempatan unik untuk melihat dengan dekat berbagai macam kain dekorasi yang berasal dari Bumi Biru. Kain-kain indah ini memiliki cerita sendiri dan menjadi representasi dari keindahan serta keunikan budaya Indonesia.

"

& Bar sangat antusias untuk bekerja sama dengan Bumi Biru dalam mengadakan acara Jelajah Nusantara ini. Kami percaya bahwa budaya Indonesia harus diapresiasi dan dijaga dengan baik. Kain nusantara menjadi salah satu warisan kita yang kaya akan keindahan dan nilai historis," jelasnya.

Ia berharap acara ini dapat menginspirasi masyarakat Surabaya dan wisatawan untuk lebih mengenal dan mencintai kekayaan budaya Indonesia, serta menjadikan laut kita kembali biru dengan mengurangi akibat fatal dari fast fashion hingga konsistensi dalam melakukan daur ulang, Reduce, Reuse dan Recycle.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut