get app
inews
Aa Read Next : Pria Setengah Telanjang Ditemukan Meninggal di Parit Jalan Pantura Pasuruan

Pesawat Tempur TNI AU Meledak, Warga Berhamburan Takut, Ini Kondisinya

Kamis, 16 November 2023 | 14:24 WIB
header img
Pesawat Tempur TNI AU Meledak, Warga Berhamburan Takut. Foto iNewsSurabaya/ist

PASURUAN, iNewsSurabaya.id - Pesawat tempur TNI AU jatuh di Pasuruan, Jawa Timur. Warga Pasuruan sempat takut karena pesawat tersebut meledak saat akan dilakukan pertolongan pertama sambil memadamkan api. 

Dugaan sementara, pesawat tempur tersebut menerjang kabut yang berada di tebing. Saking tebalnya kabut, pilot tak menyadari kalau didepannya ada tebing. Akhirnya pesawat menabrak tebing

Dari video yang beredar, warga yang berada di lokasi kejadian mencoba untuk menolong dan memadamkan api. Sayang, pesawat tersebut langsung meledak. Melihat pembicaraan warga, diduga ada korban dalam kecelakaan ini. 

Pesawat tempur ini dikabarkan bernomor ekor TT-3103. Pihak kepolisian sedang mencoba mencari lokasi jatuhnya pesawat tersebut.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsekal Pertama Indang Gilang, menyatakan bahwa pihaknya masih mengumpulkan informasi terperinci tentang peristiwa ini.

"Kami masih mengumpulkan informasi, jadi saya belum bisa memberikan detail saat ini," kata Indang Gilang. Berdasarkan video amatir yang beredar, terlihat dua lokasi di mana pesawat jatuh.

"Pesawat jatuh.. pesawat jatuh. Lokasinya di Watugedek," ungkap orang yang merekam video tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut