get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Unik, Ganjar Menginap di Rumah Warga, Jadi Pembeda dengan Capres Lain

Minggu, 19 November 2023 | 10:53 WIB
header img
Ganjar Pranowo menginap di rumah warga. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Calon presiden (Capres) 2024, Ganjar Pranowo memiliki kebiasaan menginap di rumah warga. Kebiasaan tersebut sudah dilakukan Ganjar Pranowo sejak menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.  

Bukan tanpa alasan, kebiasaan Ganjar menginap di rumah warga itu bertujuan agar Ganjar bisa lebih dekat melebur bersama masyarakat dan bisa menyerap aspirasi langsung dari mereka. 

Guru Besar Komunikasi Universitas Airlangga, Prof Dr. Henri Subiakto, Drs., S.H, M.Si menilai apa yang dilakukan Ganjar Pranowo, menunjukan bahwa Ganjar seorang pemimpin yang tidak berjarak dengan masyarakat kecil. Hal itu, berbeda dengan dua pasangan capres yang lain. 

“Saya melihat bahwa apa yang dilakukan Pak Ganjar untuk masuk ke rumah-rumah warga yaitu menunjukkan bahwa beliau satu orang yang tidak berjarak dengan masyarakat kecil, masyarakat biasa. Karena memang asal-muasal Pak Ganjar sendiri adalah masyarakat biasa. Karena agak beda dengan capres yang lain maupun cawapres yang lainnya,” kata pakar bidang komunikasi politik ini saat dihubungi, Minggu (19/11/2023). 

Ia menuturkan, Ganjar Pranowo berasal dari kalangan masyarakat biasa. Ayah Ganjar yang bernama Parmudji Pramudi Wiryo hanyalah seorang polisi purnawirawan dengan pangkat Letnan Satu (Lettu). Sehingga, menurutnya wajar apabila Ganjar dekat dan mudah berbaur dengan masyarakat. 

“Dia memang berasal dari masyarakat biasa, maka logis kalau dia juga dekat dengan masyarakat biasa. Dekat dan mencoba untuk memahami denyut keinginan, aspirasi maupun juga ingin mengetahui apa yang dirasakan oleh masyarakat biasa,” katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut