get app
inews
Aa Read Next : Target Ambisius Partai Gerindra, Ingin Kuasai 24 Daerah dalam Pilkada Serentak di Jatim

Kota Probolinggo Konsisten Tangani Stunting, PKK dan Dinas Kesehatan Serius Intervensi Penderita

Sabtu, 25 November 2023 | 11:49 WIB
header img
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidina dan Kepala Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, dr Nurul Hasanah Hidayati bersama-sama memenuhi target penurunan stunting. Foto iNewsSurabaya/ist

PROBOLINGGO, iNewsSurabaya.id - Kota Probolinggo menjadi wilayah yang sangat konsisten untuk menurunkan jumlah stunting. Probolinggo Kota menargetkan, penurunan angka stunting bisa mencapai 14 persen seperti target yang diinginkan pemerintah pusat. 

Upaya penurunan stunting langsung dipantau langsung Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin. Ia tak sendiri, untuk memenuhi target penurunan stunting selalu ditemani Kepala Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, dr Nurul Hasanah Hidayati.

Salah satu kegiatan penyadaran pemberantasan stunting dilakukan dengan menggelar event Internalisasi Pengasuhan Balita. "Acara ini bertujuan untuk penanganan stunting," kata Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin.

Ia menuturkan, banyak sekali gerakan penurunan stunting. Selain Dinas Kesehatan, PKK juga telah melakukan berbagai macam pendampingan untuk keluarga yang beresiko stunting. 

"Kita sudah memberikan saran prasarana untuk 218 posyandu. Saya berharap semua orang tua memperhatikan pola asuh, rajin ke posyandu, supaya stunting yang ada di Probolinggo bisa berkurang," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut