get app
inews
Aa Read Next : Untag Surabaya Buka Jalur Hybrid, Perkuliahan Online pada Prodi Terakreditasi Unggul

Sinergi Lintas Negara, Untag Surabaya dan Unimap Malaysia Berdayakan Desa Kebontunggul Mojokerto

Selasa, 28 November 2023 | 12:11 WIB
header img
Untag Surabaya dan Unimap Malaysia Berdayakan Desa Kebontunggul Mojokerto. Foto iNewsSurabaya/ist

MOJOKERTO, iNewsSurabaya.id - Upaya menggencarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi terus dilakukan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya. Kali ini, Untag Surabaya menggandeng Universiti Malaysia Perlis (UniMAP) Malaysia untuk melaksanakan Pengabdian Masyarakat di Desa Kebontunggul, Mojokerto. 

Sebanyak empat mahasiswa Untag Surabaya dan dua belas mahasiswa UniMAP beserta lima Dosen Pendamping Lapangan (DPL) mengikuti upacara pembukaan yang digelar di Balai Desa Kebontunggul Kecamatan Gondang, Mojokerto. Kegiatan pengabdian kolaborasi ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat-Minggu, (24-26/11).

Ketua LPPM Untag Surabaya Aris Heri Andriawan, S.T., M.T dalam sambutannya menyampaikan kolaborasi antara Untag Surabaya dengan UniMAP Malaysia sudah diawali dengan melakukan penelitian bersama. “Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kerjasama antara Untag Surabaya dengan UniMAP Malaysia yang sudah diawali dari penelitian bersama, sekarang berlanjut dengan melakukan kolaborasi Community Service pengabdian kepada masyarakat,” jelasnya.

Aris menambahkan, pemilihan lokasi pengabdian ini atas dasar potensi yang dimiliki Desa Kebontunggul yang juga menjadi desa binaan Untag Surabaya. “Kegiatan kolaborasi ini bertujuan untuk memperkuat dan melakukan pendampingan pengembangan tanaman toga. Selain itu, melalui kegiatan ini juga mahasiswa akan mengeksplorasi beberapa objek wisata dengan memberikan bantuan publikasi, sehingga masyarakat akan lebih mengenal desa ini,” imbuhnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut