get app
inews
Aa Read Next : Golkar Surabaya Buat Rekor Mengesankan di Pemilu 2024, Suara Meningkat dan Raih Kursi Pimpinan

Mantan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko Meninggal Dunia, Perjalanan Politiknya Mentereng

Kamis, 30 November 2023 | 10:23 WIB
header img
Mantan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko Meninggal Dunia, Perjalanan Politiknya Mentereng. Foto iNewsSurabaya/ist

BATU, iNewsSurabaya.id - Hari ini, Jawa Timur merasakan duka mendalam dengan berpulangnya mantan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, pada usia 63 tahun di RS dr Kariyadi, Semarang, pukul 05.30 WIB, Kamis (30/11/2023).

Jenazah almarhum akan segera dipulangkan dan disemayamkan di kediamannya di Kota Batu. Eddy Rumpoko, yang memimpin Kota Batu selama dua periode (2007-2017), dikenang sebagai pemimpin yang berdedikasi tinggi terhadap pembangunan kota. Di masa kepemimpinannya, Kota Batu mengalami transformasi positif dengan peningkatan infrastruktur dan pengembangan di sektor pariwisata.

Eddy Rumpoko, akrab disapa Pak ER, adalah putra sulung almarhum Brigjen TNI (Purn) Sugiyono dan Egnie Rumambe Sugiyono. Ayahnya, Ebes Sugiyono, pernah menjabat sebagai Wali Kota Malang (1973-1983), perintis PS Arema, dan memiliki peran signifikan dalam pembentukan Yonif 507/Sikatan.

Eddy Rumpoko sering mengaitkan dirinya dengan angka 507 sebagai penghormatan kepada ayahnya. Beliau menikah dengan Hj. Dra Dewanti Rumpoko, M.Si, dan dikaruniai tiga anak: Dinasty Rumpoko, Ganisa Pratiwi Rumpoko, dan Raras Rumpoko.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut