get app
inews
Aa Read Next : Aneh, PDI Perjuangan Hanya Terima Penjaringan Eri-Armuji di Pilwali Surabaya, Ada Apa?

Mantan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko Meninggal Dunia, Perjalanan Politiknya Mentereng

Kamis, 30 November 2023 | 10:23 WIB
header img
Mantan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko Meninggal Dunia, Perjalanan Politiknya Mentereng. Foto iNewsSurabaya/ist

Jenazah almarhum diharapkan tiba hari ini untuk mengizinkan warga Kota Batu dan Jawa Timur mengenang sosok yang telah memberikan kontribusi besar dalam pembangunan dan kemajuan kota mereka. Semoga almarhum beristirahat dengan damai.

Karir Politik Eddy Rumpoko :

Wali Kota Batu

Sejak menjabat sebagai wali kota Batu pada 2007, ia banyak melakukan inovasi dan terobosan untuk Kota Batu melalui bidang wisata. Saat mulai menjabat, banyak penginapan, hotel dan restoran di Batu yang terancam gulung tikar.

Jumlah objek wisata buatan yang sebelumnya tiga, pada 2014 menjadi lebih dari 10, beberapa di antaranya yang cukup terkenal adalah Batu Night Spectacular, Museum Satwa Batu, Jatim Park, Eco Green Park dan Museum Angkut.

Hasilnya hingga 2014, jumlah kunjungan wisata ke Kota Batu mencapai 3 juta orang. Angka itu naik drastis jika dibandingkan dengan saat Eddy baru menjabat pada 2007.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang

Pada 14 Maret 2015, Ia ditunjuk oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menggantikan Hari Sasongko sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang hingga 2020.

Hasilnya hingga 2014, jumlah kunjungan wisata ke Kota Batu mencapai 3 juta orang. Angka itu naik drastis jika dibandingkan dengan saat Eddy baru menjabat pada 2007.

Anggota Tim Transisi PSSI

Pada 8 Mei 2015, ia ditunjuk oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi sebagai anggota Tim Transisi PSSI.

Tim Transisi merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) Menpora pada 17 April 2015.

Berdasarkan SK tersebut, Tim Transisi memiliki empat tugas utama yaitu menjalani fungsi yang selama ini dilakukan PSSI, memastikan keikutsertaan Indonesia di event internasional terus berjalan, melakukan supervisi agar kompetisi tetap bergulir dan merencanakan pembentukan kepengurusan PSSI yang baru melalui mekanisme FIFA.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut