get app
inews
Aa Read Next : Lindungi Potensi Energi Jatim, 9 Fraksi DPRD Dukung Revisi Perda RUED

Tiga Nama Masuk Bursa Calon Pj Gubernur Jatim, Ini Sosoknya

Kamis, 30 November 2023 | 17:32 WIB
header img
Tiga Nama Masuk Bursa Calon Pj Gubernur Jatim. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – DPRD Jawa Timur (Jatim) membacakan usulan tiga nama calon Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur dalam Rapat Paripurna di Kantor DPRD Jatim Jalan Indrapura, Surabaya, Kamis (30/11/2023). Pengusulan nama Pj Gubernur ini seiring dengan habisnya masa jabatan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim pada 31 Desember 2023 mendatang.

Tiga nama Pj Gubernur Jatim yang diusulkan itu adalah Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim Adhy Karyono, Kepala Lembaga Administasi Negara (LAN) Adi Suryanto, dan Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Komjen Pol Tomsi Tohir Balaw.

Usulan tiga nama tersebut sudah sesuai dengan regulasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Selanjutnya nama-nama itu akan segera dikirim ke Kemendagri. Usulan nama Pj itu tertuang dalam Rancangan Keputusan DPRD Jatim nomor 100.2.1.3/0/KPTS-DPRD/050/2023 tentang usulan Pj Gubernur Jatim. 

Pimpinan sidang paripurna yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim, Achmad Iskandar berharap, Pj Gubernur yang nantinya ditunjuk adalah figur yang ikhlas yang dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik. “Sebelum diputuskan menjadi tiga nama, DPRD Jatim sudah melakukan klarifikasi terhadap nama kandidat,” katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut