get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Produktivitas Tebu Dan Gula Di Jatim, Disbun Jatim Gelar Bimtek Bongkar Ratoon

Kapal Garden Hotel Ajak Masyarakat Malang Tanam Pohon dengan Cinta, Begini Serunya

Sabtu, 02 Desember 2023 | 10:51 WIB
header img
Kapal Garden Hotel Ajak Masyarakat Malang Tanam Pohon dengan Cinta. Foto iNewsSurabaya/ist

MALANG, iNewsSurabaya.id - Kapal Garden Hotel UMM Malang menggelar event meriah bertajuk "Hari Menanam Pohon: Sowing Hope For A Better Future" untuk memperingati hari menanam pohon Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 November 2023. Dalam kolaborasi dengan berbagai unit bisnis dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), termasuk Rayz Hotel UMM, My Dormy Hostel UMM, Pujon Hill UMM, Taman Rekreasi Sengkaling, Bengkel Rinjani UMM, dan Bengkel Yamaha UMM, acara ini mengajak masyarakat Malang untuk turut serta tanpa dipungut biaya.

Acara dimulai dengan talkshow menarik yang bertema "Suara Pohon: Bahasa Cinta Untuk Iklim, Bumi, dan Masa Depan" oleh Tatag Mutaqin, S.Hut., M.Sc., dosen program studi Kehutanan UMM. Peserta talkshow diperkenalkan pada bahasa cinta pohon, mulai dari daun yang menguning sebagai tanda kebutuhan nutrisi hingga suara yang menenangkan. 

Setelah talkshow, masyarakat bersama-sama menuju lahan penanaman pohon di Taman Rekreasi Sengkaling, menggunakan bibit pohon yang telah disiapkan oleh Kapal Garden Hotel. Zainur Khairi, Marcomm Kapal Garden, menyampaikan bahwa acara ini dihadiri oleh berbagai pegiat lingkungan, termasuk anak muda dan mahasiswa. Konsep "Showing Hope for a Happy Future" mencerminkan kepedulian terhadap kualitas lingkungan dan iklim untuk masa depan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut