get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Sistekin Untag Surabaya Beri Contoh Pemilihan Umum Canggih Jujur dan Adil, Hasilnya Real Time

Selasa, 05 Desember 2023 | 17:51 WIB
header img
Tiga kandidat calon ketua Himpunan Mahasiswa Sistekin Untag Surabaya. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemilihan Ketua Himpunan Sistem dan Teknologi Informasi (Sistekin) Untag Surabaya berbeda dengan lainnya. Program Studi ini mencontohkan proses pemilihan umum (Pemilu) yang dilakukan dengan cara canggih, jujur dan prosesnya dijamin adil. 

Pemilihan dilakukan dengan menggunakan sistem voting berbasis website, Selasa (5/12/23). Kegiatan tersebut bertema 'Mengembangkan Kemampuan Kepemimpinan dan Organisasi Efektif' menjadi momen angkatan pertama mahasiswa Sistekin Untag Surabaya dalam pemilihan Ketua Himpunan Mahasiswa 2023.

Terdapat tiga kandidat calon Ketua Himpunan, nomor urut satu Muhammad Ivan Hakim, nomor urut dua Riyan Wahyu Prasetyo, dan nomor urut tiga Aileen Vaniadahayu. 

Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistekin Untag Surabaya, Supangat, M.Kom., P.hD., ITIL., COBIT., CLA menyatakan bahwa mahasiswa perlu berperan aktif dalam mendukung kegiatan perguruan tinggi.

“Walaupun ini himpunan, arahnya harus dapat menyokong kegiatan di prodi, fakultas, sampai tingkat universitas. Sehingga kinerja perguruan tinggi dapat dilihat dari sisi peran mahasiswa. Kita menggerakkannya dari himpunan,” katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut