get app
inews
Aa Read Next : Menantu Soekarwo, Bayu Airlangga Masuk Bursa Cawagub Jatim 2024

Gus Miftah Sebut Emil Dardak Sangat Layak Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Kamis, 07 Desember 2023 | 16:56 WIB
header img
Gus Miftah melihat Emil Dardak masih Layak Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim 2024. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PW Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur (Jatim) menggelar acara 'Menyongsong Hari Ibu 2023' di Jatim Expo Surabaya, Kamis (7/12/2023). Dalam acara ini hadir Ketum PP Muslimat sekaligus Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan pendakwah Gus Miftah.

Di hadapan ribuan kader Muslimat NU yang memenuhi Jatim Expo, Khofifah mengatakan akan maju kembali di Pilgub Jatim 2024. Sementara Gus Miftah saat sambutan menyinggung sosok wakil yang pantas mendampingi Khofifah di Pilgub Jatim, salah satunya Emil Dardak.

Usai acara, Gus Miftah mengakui jika Emil memang masih sangat layak mendampingi Khofifah untuk kedua kalinya di Pilgub Jatim. "Nama-nama yang beredar kayak Mas Emil masih layak lah untuk mendampingi beliau, sangat layak," kata Gus Miftah usai acara.

Menurut Gus Miftah Khofifah-Emil memiliki kinerja yang baik selama memimpin Jawa Timur hampir 5 tahun ini. Namun, bagaimanapun Gus Miftah menyerahkan penuh kewenangan cawagub kepada Khofifah sendiri.

"Kalau partai kayak PAN itu sudah merekom bu Khofifah, tapi PAN belum menunjuk satu namapun untuk mendampingi beliau. Artinya mungkin seperti PAN memberi kebebasan ke bu Khofifah untuk siapa yang jadi cawagubnya," ujar Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji ini.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut