get app
inews
Aa Read Next : Madura Ethnic Carnival Bakal Digelar Kembali, Catat Ini Tanggalnya

Belum Sah Ke Madura Kalau Belum Nikmati Oksigen Pulau Gili Iyang, Nikmati Keindahannya

Sabtu, 09 Desember 2023 | 08:25 WIB
header img
Pulau Gili Iyang terkenal dengan oksigen yang sangat luar biasa dan terbaik di dunia. Foto iNewsSurabaya/ist

SUMENEP, iNewsSurabaya.id - Jika anda hendak berkunjung ke pulau Madura, pulau Gili Iyang wajib untuk dikunjungi karena sangat terkenal di kalangan wisatawan bahkan sudah mendunia. Selain menikmati udara segar dengan kandungan oksigen tinggi, para pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam.

“Rasanya belum sah kalau ke Madura tidak berkunjung ke pulau Gili Iyang, selain menikmati panorama laut yang indah wisatawan juga bisa berkunjung untuk berwisata kesehatan untuk menikmati kandungan oksigen yang tinggi,” kata bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo ketika dikonfirmasi, Sabtu (9/12/2023).

Bupati Fauzi mengatakan, sesuai dengan hasil penelitian Lembaga Penelitian Antariksa Nasional (LAPAN) pada tahun 2006, kandungan oksigen di pulau Gili Iyang mencapai 20.9 persen dengan Level Explosif Limit (LEL) 0,5 persen dan merupakan yang terbaik di Indonesia. 

“Pulau Gili Iyang memang menjadi salah satu destinasi pariwisata unggulan di Indonesia, dengan oksigen terbaik destinasi itu akan terus berkembang,” tambahnya.

Dia mengatakan, kandungan oksigen pulau Gili Iyang di peringkat kedua, satu tingkat di bawah Laut Mati, Yordania. Bahkan, ketika ada kajian ulang mengenai kandungan oksigen di pulau tersebut, nilainya antara 3,3 hingga 4,8 persen atau di atas normal. Tak heran jika Gili Iyang dijadikan destinasi wisata kesehatan. Tingginya kadar oksigen itu konon berpengaruh pada usia penduduknya yang bisa lebih panjang.

“Banyak penduduk di sana yang berumur lebih dari 100 tahun, ini menjadi bukti yang autentik,” jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut