Logo Network
Network

Ratusan Pelari Ramaikan Event Madura 10K, Begini Meriahnya

Lukman Hakim
.
Senin, 11 Desember 2023 | 10:16 WIB
Ratusan Pelari Ramaikan Event Madura 10K, Begini Meriahnya
Pelari dari berbagai nusantara meramaikan Event Madura 10K. Foto iNewsSurabaya/ist

SUMENEP, iNewsSurabaya.id -  Ratusan pelari ikut ambil bagian dalam lomba lari 10 kilometer (10K) bertajuk Madura 10K yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep. Ratusan pelari yang menyemarakkan kegiatan tersebut berasal dari berbagai daerah di Nusantara, bahkan ada pula peserta dari luar negeri.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, lomba lari 10K digelar dalam rangka mengajak masyarakat rajin berolahraga untuk hidup sehat, karena merupakan investasi guna menjalin kehidupan sehari-hari. “Lomba ini untuk menciptakan pemuda-pemudi yang berpotensi dan berprestasi, sehingga memberikan kontribusi terhadap pembangunan di daerah,” kata Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo di sela-sela pelepasan peserta lari 10K di depan Mall Pelayan Publik (MPP), Minggu (10/12/2023).

Lomba lari yang pesertanya berasal dari berbagai daerah juga sebagai sarana silaturrahim dan saling mengenal di antara peserta, untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam rangka mewujudkan kerukunan dalam bermasyarakat. “Kami ingin membangun kebersamaan dengan warga di luar daerah melalui lomba ini, harapannya menyatukan berbagai perbedaan di masyarakat,” terangnya.

Sementara, Race Director Madura 10K, Ardy Wicaksono menjelaskan, ajang ini diikuti 438 peserta yang berasal dari Kabupaten Sumenep,  Kalimantan, Ponorogo, Blitar dan dari luar negeri (Prancis).“Semoga, kegiatan ini mampu mendorong wisatawan mancanegara untuk berkunjung dan menikmati potensi wisata alam maupun religi yang ada di Kabupaten Sumenep,” pungkasnya.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.