get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Produktivitas Tebu Dan Gula Di Jatim, Disbun Jatim Gelar Bimtek Bongkar Ratoon

Sebelum Tewas Bunuh Diri Sekeluarga di Malang, Wahaf Sempat Salat Isya di Masjid

Selasa, 12 Desember 2023 | 15:02 WIB
header img
Sebelum ditemukan tewas bunuh diri, Wahaf sempat salat isya berjamaah di masjid. Foto: iNews/Avirista Midaada

MALANG, iNewsSurabaya.id - Kematian tragis tiga orang sekeluarga di Malang bikin tetangga dan keluarga dekat terkaget-kaget. Sebab sebelum tewas bunuh diri,  korban Wahaf Efendi yang merupakan guru SD sempat salat Isya bareng di masjid.

Namun tak disangka setelah sholat Isya tersebut, Wahaf malah nekat bunuh diri bersama istrinya Sulikhah dan satu anaknya,

Doddy Wokanubun, saudara sepupu Sulikhah mengaku kerap berinteraksi dengan keluarga Wahaf dan tak menemukan hal-hal yang mencurigakan.

"Saya kaget, terkejut juga, saya ini kan saudara sepupu istirnya yang Sulikhah, sering ke sini juga," ujar Doddy Wokanubun saat ditemui di rumah tetangga korban, Selasa siang (12/12/2023).

Tak hanya itu, Sulikhah dan Wahaf juga dikenal sebagai pribadi yang ramah dan baik-baik ke tetangga.

"Bu Sulikhah ini juga baik, suaminya baik-baik juga, nggak masalah itu keluarganya. Anaknya dua kembar, beda sekolah, yang meninggal inisial R adiknya, yang kakaknya selamat tidur di kamar depan," lanjutnya.

Di sisi lain, Iswahyudi selaku Ketua RT mengungkapkan keseharian keluarga korban. Wahaf Efendi merupakan seorang guru SDN 3 Sukun, sedangkan sang istri Sulikhah berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan berjualan kue secara online.

"Saya pribadi sebagai tetangga kaget sekali, kemarin malam itu masih ketemu salat isya sama Pak Wahafnya, beliau baik orangnya, yang istrinya juga baik, sering sosialisasi juga, Pak Wahaf ini guru di SDN 3 Sukun, statusnya sekwan guru P3," tukasnya.

Lebih lanjut, Wahaf sudah 7 tahun mengontrak bersama keluarganya, yang terdiri dari istri Sulikhah dan dua anak kembarnya berinisial K dan R. 

Pemilik kontrakan tersebut atas nama Bapak Yeni, warga RT 3 RW 10 Dusun Boro Bugis, Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.  Kontrakan itu letaknya bersebelahan dengan kompleks Lapangan Udara (Lanud) Abdulrahman Saleh Malang.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut