get app
inews
Aa Read Next : Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Surabaya Hampir Rampung, Polisi Turun Antisipasi Ketegangan

Debat Capres 2024 Ganjar Ungkap Prabowo sebagai Ketua HKTI, Ini Serunya Aksi Sentil

Selasa, 12 Desember 2023 | 21:26 WIB
header img
Ganjar Ungkap Prabowo sebagai Ketua HKTI yang tahu soal data petani. Foto iNewsSurabaya/MPI/Arif Julianto

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Momentum debat Pilpres 2024 memunculkan sorotan tajam dari calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo. Dalam merespon isu kelangkaan pupuk yang diajukan oleh Prabowo Subianto, Ganjar dengan tegas menyoroti kondisi kritis di berbagai daerah.

"Pupuk langka terjadi di Papua, Sumatera Utara, NTT, NTB, Kalimantan Timur, termasuk bensin," ungkap Ganjar dengan nada tegas dalam Debat Pilpres di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).

Tidak hanya itu, Ganjar juga menyentuh sejarah Prabowo sebagai mantan Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). "Mungkin Bapak sedikit agak lupa, karena Bapak pernah menjadi Ketua HKTI," sindirnya.

Namun, sorotan utama Ganjar adalah terkait data petani yang disebutnya "tidak pernah beres." Menurutnya, perlu penanganan serius agar distribusi pupuk dapat mencapai sasaran yang tepat.

"Pak, data petani kita tidak pernah beres. Maka jika kita bisa kelola data petani dengan baik, distribusi pupuk harus sampai dan tepat sasaran," tandas Ganjar.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut