get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Solusi Ikuti Kemajuan, Ganjar Tawarkan Internet Gratis dan Kemudahan Akses Kesehatan

Rabu, 13 Desember 2023 | 08:36 WIB
header img
Ganjar Pranowo ingin membuat program internet gratis. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Kontestan bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menekankan tekadnya menjadi pelayan rakyat jika kelak menjadi Presiden RI.

Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu menjanjikan konsistensi pikiran, ucapan, dan tindakan dalam penegakan hukum dan pemerintahan.

Menyampaikan paparan pada Debat Pertama Capres Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023) malam, Ganjar mengatakan dirinya dan Mahfud mengawali masa kampanye dari ujung barat dan timur Indonesia. 

Ganjar memulai dari Merauke, sedangkan Mahfud mengawali dari Sabang. “Hanya ingin mendengarkan dan ingin melihat secara langsung apa yang disampaikan oleh rakyat, apa yang dirasakan oleh rakyat,” katanya.

Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018 dan 2018-2024 itu menginginkan pilpres yang digelar setiap lima tahun itu menjadi harapan bagi rakyat. “Harapan ini ada dan masuk dalam pikiran seorang pemimpin. Satunya pikiran, perkataan dan perbuatan. Ini sesuatu yang sungguh penting,” tuturnya.

Lebih lanjut Ganjar menyinggung pentingnya pemerataan akses kesehatan. Dia mencontohkan seorang pendeta di Merauke bernama Leo yang terpaksa menolong ibu melahirkan karena ketiadaan fasilitas kesehatan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut