SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Kota Surabaya menerima penghargaan Call Center 112 Terbaik dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Meskipun Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berhalangan hadir, Asisten 1 Pemkot Erna Purnawati menerima penghargaan tersebut.
Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi menyebut InterAksi sebagai bentuk apresiasi untuk industri pos, telekomunikasi, penyiaran, dan pemerintah daerah. Ia berharap kerjasama ini terus ditingkatkan untuk mewujudkan visi transformasi digital nasional.
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya, M. Fikser, menyatakan kebahagiaannya atas penghargaan ini. Command Center 112 menjadi motivasi untuk terus berkembang, dengan penilaian didasarkan pada jumlah panggilan, penanganan terbaik, dan kualitas layanan panggilan darurat.
Command Center 112 tidak hanya unggul dalam kecepatan respon, tetapi juga mengintegrasikan sumber daya darurat untuk koordinasi yang lebih baik. Dengan teknologi terkini, mereka dapat mendeteksi dan merespons situasi darurat dalam hitungan detik, sambil memberikan kemampuan analisis data jangka panjang.
Fikser menegaskan bahwa layanan ini telah menjadi ujung tombak dalam menangani kegawatdaruratan di Kota Surabaya sejak 2018. Masyarakat dapat melaporkan situasi darurat dengan mudah melalui telepon pintar atau komputer, meningkatkan keamanan dan kesejahteraan masyarakat secara signifikan.
Editor : Arif Ardliyanto