get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Tingkatkan Partisipasi Milenial di Pemilu 2024, UMKM Bakal Terlibat Sosialisasi, Ini Caranya

Jum'at, 15 Desember 2023 | 15:15 WIB
header img
Koordinator Tim Fanta, Hendy Setiono mengajak para pengusaha UMKM di seluruh Indonesia untuk memberikan promo diskon menarik guna menarik minat para pemilih muda untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2024 mendatang.  Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.d - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih. Dari jumlah itu, mayoritas adalah pemilih  muda yang mencapai 106.358.447 orang atau 52% dari total DPT.

Selain itu, pemilih dari Generasi Z juga mendominasi dengan jumlah sebanyak 46,8 juta pemilih. Gabungan Gen Z dan Milenial punya peranan yang penting dalam pelaksanaan atau hasil Pemilu 2024.

Melihat hal tersebut, Koordinator Tim Fanta, Hendy Setiono mengajak para pengusaha UMKM di seluruh Indonesia untuk memberikan promo diskon menarik guna menarik minat para pemilih muda untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2024 mendatang. 

Dia berpendapat bahwa, UMKM lokal juga bisa punya kesempatan untuk berperan penting dalam mensukseskan Pemilu.

“Banyak hal yang bisa dilakukan UMKM lokal, sebenarnya. Salah satunya adalah dengan memberikan promo diskon menarik bagi masyarakat yang sudah melakukan pencoblosan,” katanya, Jumat (15/12/2023).

“Dengan begitu, masyarakat bisa tertarik untuk berpartisipasi memberikan suaranya, terutama untuk anak-anak muda yang suka belanja dan suka jajan kulineran,” lanjut Hendy. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut