get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

620 Anak Ikuti Khitanan Massal Saat Libur Sekolah di Surabaya

Minggu, 24 Desember 2023 | 14:44 WIB
header img
Liburan sekolah dijadikan sebagai kegiatan khitanan massal. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dalam menyambut libur sekolah akhir tahun 2023, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Surabaya menggelar khitanan massal yang begitu meriah. Kolaborasi antara DWP, PKK, dan sejumlah Perangkat Daerah (PD) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menciptakan momen bersejarah bagi 620 peserta yang hadir.

Ketua DWP Kota Surabaya, Shinta Setia Ikhsan, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebuah acara rutin, tetapi juga bagian dari program berkesinambungan yang dilaksanakan setiap libur sekolah. 

"Program rutin DWP ini tidak hanya memenuhi kewajiban keagamaan anak-anak, tetapi juga memberikan perhatian pada aspek kesehatan," ujar Shinta.

Khitanan massal ini tidak hanya diselenggarakan di satu lokasi, tetapi serentak di 16 puskesmas yang tersebar di seluruh Surabaya. Puskesmas Kebonsari menjadi pusat pembukaan yang diramaikan oleh 220 peserta dari berbagai kecamatan.

Shinta Setia Ikhsan menegaskan bahwa acara ini bukan hanya terbatas pada hari pembukaan. Para peserta dapat memilih waktu dan tempat pelaksanaan khitan selama berlangsungnya libur sekolah. Selain itu, program ini bukan hanya untuk umat Muslim, namun juga terbuka bagi yang non-Muslim.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut