get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Natal Bahagia, Delapan Narapidana Banyuwangi Raih Remisi Khusus, Ini Ketentuannya

Selasa, 26 Desember 2023 | 07:19 WIB
header img
Delapan Narapidana Banyuwangi Raih Remisi Khusus. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Suasana Natal di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur menjadi lebih bercahaya bagi delapan narapidana beragama Kristen. Pada Hari Natal tahun 2023, mereka meraih Remisi khusus yang diumumkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.*

Kepala Lapas Banyuwangi, Agus Wahono, menyerahkan Surat Keputusan Remisi secara langsung kepada narapidana yang tengah menjalani masa tahanan. Ibadah Natal dihadiri oleh seluruh warga binaan yang memeluk agama Kristen, menciptakan momen khusus di aula Sahardjo.

"Remisi Hari Raya Natal ini bersifat khusus, diberikan secara adil kepada narapidana Kristen. Sementara narapidana beragama lain akan mendapat hak Remisi serupa pada perayaan Hari Raya keagamaan mereka." katanya. 

Besaran Remisi bervariasi, mulai dari 15 hari hingga satu bulan 15 hari, tergantung pada lama masa pidana yang dijalani. Agus Wahono berharap pemberian Remisi dapat menjadi motivasi bagi narapidana untuk mencapai penyadaran diri dan menunjukkan penurunan tingkat risiko.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut