get app
inews
Aa Read Next : Dorong Transaksi Digital, BRI RO Surabaya Support Event Dino Island di Pakuwon City Mall

Tingkatkan Layanan Pelanggan dalam Transaksi Digital, LinkQu Gandeng May Bank

Jum'at, 29 Desember 2023 | 10:51 WIB
header img
LinkQu Gandeng May Bank sebagai upaya meningkatkan layanan Digital. Foto iNewsSurabaya/ist

LinkQu sendiri mulai beroperasi pada akhir 2020, dan saat ini telah memiliki basis pelanggan sebesar lebih dari 30.000 pengguna perorangan dan lebih dari 150 pengguna bisnis.

Sehingga ke depan aplikasi LinkQu terus memperdalam sinergi dalam ekosistem pembayaran digital yang lebih luas dan lebih mudah. Pengguna aplikasi LinkQu kini bisa menikmati fasilitas transfer antar bank dari/ke rekening giro atau tabungan May Bank dengan hemat bahkan gratis – tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Melalui LinkQu, pengguna dapat melakukan transfer dana ke virtual account May Bank dari berbagai bank dengan biaya lebih rendah.

Didin Noor Ali menambahkan Indonesia merupakan negeri yang besar, dan dewasa sedang mengalami kemajuan luar biasa. Hal ini antara lain didorong oleh pemanfaatan teknologi keuangan yang sangat besar. Sehingga 2024 menjadi peluang yang sangat terbuka untuk meningkatkan literasi keuangan secara lebih luas sekaligus meningkatkan ekonomi digital di tanah air. 

Tekad LinkQu untuk berkontribusi pada peningkatkan literasi keuangan di tanah air terus menggelora. Hal ini penting mengingat saat ini dan ke depan, literasi keuangan khususnya berbasis digital terus meningkat. Namun hal ini tidak dibarengi dengan meningkatnya pemahaman di tengah masyarakat. 

Mengutip data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia berada di level 38,03% pada 2019. Meski membaik dibanding tahun-tahun sebelumnya, tingkat literasi keuangan tersebut masih tergolong rendah. Indeks literasi keuangan sebesar 38,03% itu menunjukkan, dari setiap 100 jiwa penduduk hanya ada sekitar 38 orang yang memiliki pemahaman tentang lembaga keuangan dan produk jasa keuangan dengan baik. 

Dengan demikian terdapat 62 jiwa penduduk lainnya yang belum memiliki literasi keuangan. “Kami optimis, Indonesia akan menjadi salah satu pemain keuangan digital terkemuka di asia tenggara, sehingga seluruh stake holder terkait bisa terus bekerja sama mewujudkan hal tersebut,” pungkas Didin Noor Ali.  

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut