get app
inews
Aa Read Next : Relawan Pilar 08 Gak Mau Lengah, Malam Tahun Baru Tetap Kerja Politik dan Atur Strategi Pemenangan

Hong Kong Berhias Kembang Api Musikal Hitung Mundur Terbesar di Malam Tahun Baru 2024

Jum'at, 29 Desember 2023 | 11:58 WIB
header img
Hong Kong menyiapkan pertunjukan kembang api Malam Tahun Baru terbesar untuk awal yang luar biasa di tahun 2024. Foto/HKTB

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Saat dunia dengan penuh semangat mengantisipasi datangnya tahun 2024, semua mata akan tertuju ke Hong Kong untuk menyaksikan pertunjukan kembang api Malam Tahun Baru terbesar di kota ini pada tanggal 31 Desember 2023 (Minggu). 

Berlatar belakang cakrawala Hong Kong yang ikonis, para penonton akan disuguhi pertunjukan kembang api musikal berdurasi 12 menit, melebihi pertunjukan Malam Tahun Baru sebelumnya di kota ini dalam hal cakupan dan durasi.

Seiring dengan semakin dekatnya waktu ke tengah malam, bangunan depan Hong Kong Convention and Exhibition Centre (HKCEC) akan dihiasi dengan jam hitung mundur berskala besar. 

"Tepat pada tengah malam, angka 2024 akan menerangi gedung di tepi pelabuhan ini, mengawali sebuah pertunjukan yang diselaraskan dengan pertunjukan kembang api yang memukau, perpaduan harmonis antara musik perpaduan artistik dan pertunjukan cahaya yang semarak," ujar Hendrayani Kristianty, Senior Consultant Klareco Communications melalui siaran pers, Jumat (29/12/2023)

Yani mengatakan, pertunjukan ini akan membuat penonton di seluruh dunia penuh dengan harapan dan kegembiraan saat Hong Kong menyiapkan panggung untuk awal yang luar biasa di tahun 2024.

"Kembang api ini akan membawa penonton dalam perjalanan yang memukau melalui empat musim, melambangkan siklus kehidupan dan janji awal yang baru," kata dia.

Dari keindahan musim dingin yang tenang hingga warna-warna cerah musim panas, kembang api akan mewujudkan esensi setiap musim. 
Musik pengiring yang dipilih dengan cermat untuk meningkatkan pengalaman yang mendalam, akan membangkitkan suasana hati setiap musim dan semakin menyempurnakan tontonan ini.

Hitung mundur yang megah akan memicu pengalaman audiovisual yang memukau, memadukan irama elektronik yang energik, melodi klasik yang mempesona, dan nada-nada yang kaya dari instrumen tradisional Tiongkok. 

Perpaduan artistik musik ini merepresentasikan perpaduan unik Hong Kong antara nuansa lawas dan kekinian, yang menjembatani budaya Timur dan Barat dalam sebuah pertunjukan yang menawan.

Untuk menyempurnakan suasana hingga mencapai puncaknya pada tengah malam, sesi permohonan harapan sebelum pertunjukan akan berlangsung setiap 15 menit mulai pukul 23:00 waktu setempat (GMT+8, atau lebih dulu 1 jam dari waktu Jakarta/WIB – sama dengan WITA). 

Kembang api akan ditembakkan dari atap tiga gedung pencakar langit di tepi pelabuhan di Hong Kong Island, menerangi langit dengan empat warna berbeda yang melambangkan cinta, kesehatan, kebahagiaan, dan kemakmuran di tahun 2024.

Pertunjukan hitung mundur Tahun Baru ini akan disiarkan secara langsung ke seluruh dunia, sehingga memperluas jangkauan global perayaan ini melalui siaran satelit.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut