get app
inews
Aa Read Next : Jadi Jawara New Comer Senator Perempuan Nasional, Cantiknya Ning Lia Bikin Baper

Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur Sebut Khofifah Layak Maju Jadi Capres 2024

Kamis, 03 Februari 2022 | 11:41 WIB
header img
Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur saat bertemu dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi.(Foto: MPI)

SURABAYA, iNews.id - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur (Jatim) menilai Khofifah Indar Parawansa sangat layak maju dalam Calon Presiden (Capres) 2024. Gubernur Jatim tersebut dianggap memiliki basis massa yang kuat dan meraih banyak prestasi.

"Beliau (Khofifah Indar Parawansa) punya kompetensi personal, pengalaman, basis massa dan prestasi yang banyak. Bu Khofifah adalah figur komplit," kata Ketua PWPM Jatim, Dikky Sadqomullah, usai bertemu Khofifah di Gedung Negara Grahadi,  pada Rabu (2/2/2022). 

Menurutnya, pengalaman Khofifah dua kali menjabat sebagai menteri sudah cukup menjadi bekal. Ditambah lagi dengan menjadi kepala daerah provinsi terbesar di Indonesia, yakni Jatim. Khofifah juga memimpin salah satu ketua organisasi masyarakat (ormas) besar di Indonesia, yakni Muslimat NU

"Banyaknya prestasi selama memimpin yang menjadikan beliau berbeda dengan figur lain. Khofifah adalah figur yang berbeda," ujarnya. 

Khofifah, lanjut Dikky, memiliki wawasan yang sangat luas. Ketua IKA Universitas Airlangga (Unair) itu juga mumpuni bicara ekonomi, pendidikan, agama, politik dan isu-isu aktual lainnya. 

"Pengalaman menjadi menteri dan jabatan strategis lainnya membuat beliau sangat paham dan detail menjawab persoalan. Indonesia butuh figur intelektual pekerja seperti Khofifah" ungkap Dikky. 

Selain itu juga, Dikky menambahkan bahwa pihaknya sangat berkepentingan menciptakan Indonesia yang maju dan kondusif. Kemajuan Jatim mempunyai dampak yang signifikan terhadap kemajuan Indonesia. 

"Jatim adalah jantungnya Indonesia. Khofifah adalah figur kepala daerah yang berhasil yang layak diapresiasi untuk membangun Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, dalam pertemuan tertutup tersebut PWPM Jatim melaporkan agenda yang telah mereka lakukan terkait penanganan erupsi Gunung Semeru. Mereka juga berencana meminta izin pada Khofifah untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Muktamar Pemuda Muhammadiyah dalam waktu dekat

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut