get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Deteksi Dini Dibalik Jeruji Lapas Banyuwangi, Penjaga Siaga Jelang Malam Pergantian Tahun

Minggu, 31 Desember 2023 | 11:47 WIB
header img
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuwangi, Jawa Timur, memperketat pengamanan menjelang pergantian tahun. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Suasana Pengamanan Lebih Ketat di Lapas Menjelang Tahun Baru. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuwangi, Jawa Timur, memperketat pengamanan menjelang pergantian tahun. 

Dengan menerapkan slogan 'Waspada Jangan-Jangan!', lapas ini gencar meningkatkan keamanan dan ketertiban. Petugas melakukan kontrol keliling untuk mendeteksi dini potensi masalah di blok hunian napi, termasuk blok pria dan wanita. Langkah ini diambil sebagai upaya preventif guna memastikan keamanan selama perayaan tahun baru.

"Waspada jangan-jangan !!!" itu merupakan slogan yang selalu dipegang  serta diingat setiap petugas pemasyarakatan ketika sedang bertugas. 

Maknanya yaitu selalu berhati-hati serta waspada terhadap apa yang dilihat serta didengar dari warga binaan, oleh karena itu kondisi bisa saja berubah secara dinamis. 

Kepala Lapas Banyuwangi, Agus Wahono menjelaskan bahwa deteksi dini tersebut merupakan salah satu poin penting dalam tiga kunci pemasyarakatan maju yang ditegaskan Direktur Jenderal Pemasyarakatan. 

"Tiga kunci pemasyarakatan maju itu diantaranya melakukan deteksi dini gangguan kamtibmas, memberantas narkoba serta jalin sinergitas dengan aparat penegak hukum lainnya," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut