get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Pendukung Ganjar Dianiaya Oknum Anggota TNI, Prof Henri : Seperti Mengulang Suasana Era Orde Baru

Minggu, 31 Desember 2023 | 12:11 WIB
header img
Bahaya! Pendukung Ganjar Dianiaya Oknum Anggota TNI. Foto iNewsSurabaya/ist

BOYOLALI, iNewsSurabaya.id - Video menampilkan aksi kekerasan oknum anggota TNI terhadap pendukung Ganjar-Mahfud viral di media sosial X, Sabtu (30/12/2023) sore. Sejumlah warganet dan pegiat sosial membagikan ulang video berdurasi sekitar 30 detik tersebut. 

Pengamat komunikasi politik, Prof Dr. Henri Subiakto ikut menyoroti peristiwa itu melalui akun media sosial X miliknya @henrysubiakto. Dalam keterangan yang dia tulis, dirinya sangat menyayangkan adanya peristiwa kekerasan di saat suhu politik di tanah air sedang menghangat. 

Guru Besar Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya itu juga menyebut, peristiwa tersebut seolah mengulang persitiwa yang terjadi pada era orde baru (orba). 

“Video yg menunjukkan, adanya beberapa oknum berpakaian preman melakukan kekerasan terhadap pengendara yg lewat di depan sebuah markas tentara. Kebetulan yang dianiaya itu berasal dari relawan pasangan capres tertentu. Video ini dikabarkan terjadi di daerah Boyolali. Kenapa harus ada kekerasan di saat politik sedang menghangat seperti sekarang? Kok kejadian seperti ini kayak mengulang suasana di Era Orde Baru dulu?,” tulisnya, Sabtu (30/12/2023). 

Diberitakan sebelumnya, video peristiwa penganiayaan oknum TNI terhadap pendukung Ganjar-Mahfud ini dibagikan ulang para netizen dan viral di media sosial X. Mereka juga menyoroti tindakan kekerasan yang dilakukan oknum TNI seperti yang terekam dalam video. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut