get app
inews
Aa Read Next : Saksi Ganjar Mahfud Beberkan Fakta Persekongkolan Jahat KPU dan Bawaslu serta DKPP

Megawati Prihatin, Pendukung Ganjar-Mahfud Dianiaya Saat Kampanye, Ini Ungkapan Semangatnya

Sabtu, 10 Februari 2024 | 13:23 WIB
header img
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnopurtri. Foto iNewsSurabaya/ist

SOLO, iNewsSurabaya.id - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, memeriahkan kampanye akbar di Solo, Jawa Tengah, dengan ajakan kepada warga untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dalam Pilpres 2024. Megawati berjanji menggelar pesta besar di Solo Raya jika Ganjar-Mahfud berhasil memenangi pemilihan.

Dalam orasinya, Megawati menegaskan bahwa pemilihan umum adalah proses penting untuk mencari pemimpin yang benar. Dia yakin bahwa hanya Ganjar-Mahfud yang mampu memimpin Indonesia dengan baik. Pendukung yang hadir pun dengan antusias menyambut ajakan tersebut dengan meneriakkan nama Ganjar-Mahfud.

Megawati juga menegaskan pentingnya menjaga integritas dalam memilih, menegur pendukungnya agar tidak tergoda memilih paslon lain dengan janji-janji yang tak pasti. 

Dia mengingatkan bahwa janji adalah komitmen kepada Tuhan, dan pemilu adalah kesempatan untuk memilih pemimpin terbaik demi kebaikan Indonesia dan cinta terhadap rakyatnya.

Namun, Megawati juga menyampaikan keprihatinan atas kekerasan yang dialami oleh pendukung Ganjar-Mahfud di Boyolali. Dia menegaskan bahwa tindakan kekerasan semacam itu tidak patut dilakukan, terutama terhadap warga yang mendukung pilihan politiknya.

Megawati meminta para pendukungnya tak takut menghadapi intimidasi. Dia menyatakan pemimpin seperti Bung Karno dari umur 16 tahun ke luar masuk penjara bahkan dibuang.

"Untuk apa? Karena teguh mereka semua pendiri bangsa itu ingin yang namanya Nusantara itu menjadi sebuah negara merdeka dan berdaulat," kata Megawati.

"Jadi, pilih pemimpin yang mengayomi kalian, bukan mengintimidasi, bukan lalu membuat kecurangan," tambah Megawati.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut