get app
inews
Aa Read Next : Dukung Timnas Indonesia U-23, Remas Masjid Al Falah Cimon Sidoarjo Gelar Doa Bersama

Ribuan Warga Pogot Jaya Gelar Doa Bersama Pemilu Damai

Sabtu, 06 Januari 2024 | 22:07 WIB
header img
Frangky Chandra hadir di tengah-tengah acara sholawat dan doa Bersama Pemilu Damai Untuk Umat, di Pogot Jaya Takal Surabaya, Sabtu (6/1/2024). Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Menjelang Pemilu 2024 bulan Febuari mendatang, ribuan warga Pogot Jaya Takal Surabaya  mengikuti sholawat dan doa Bersama Pemilu Damai Untuk Umat, Sabtu (06/1/2024).

Kegiatan tersebut digelar oleh Tokoh Masyarakat setempat, H. Baikuni sebagai wujud agar pelaksanaan Pemilu tahun ini berjalan damai.

Sholawat dan doa bersama yang turut mengundang  Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur, Frangky Chandra ini sebagai sarana untuk mencegah terjadinya polarisasi, dan terkotak-kotak antar sesama masyarakat karena berbeda pilihan.

"Memang sengaja ditempat seperti ini (Perkampungan padat penduduk). Tapi Alhamdulilah, warga begitu antusias mengikuti," terang Baikuni.

Melalui Sholawat dan Doa Bersama ini dikatakan Baikuni, sekaligus edukasi melalui jalur religi bahwa perbedaan dalam pilihan adalah hal wajar.

"Tujuannya memang itu. Supaya warga betul-betul tahu. Dan tidak terpecah belah," ungkap pria berdarah Madura ini.

Terpisah, Frangky Chandra mengaku undangan tersebut sebuah kehormatan tersendiri.  Terlebih masyarakat Surabaya menjunjung tinggi pluralisme dan kebersamaan.

"Hal ini sekaligus untuk mendinginkan suasana politik dikalangan masyarakat yang mulai menghangat," kata Frangky Chandra.

Selain itu Sholawat dan Doa Bersama dilakukan agar masyarakat juga tidak termakan informasi Hoax yang dapat menimbulkan gesekan.

"Dengan doa bersama masyarakat bisa menerima informasi yang tidak simpang siur,"ungkap politisi berlatar belakang Kontraktor Desain dan Interior itu.

Selain bersama mendoakan keselamatan dan kelancaran di tahun politik dalam negeri. Doa bersama juga dikatakan Frangky sebagai solidaritas sesama manusia yang terjadi di Palestina.

Dalam kesempatan itu, Frangky juga memohon maaf jika kegiatan doa bersama yang digelar menimbulkan kemacetan bagi pengendara yang biasa melintas.

"Kami memohon maaf kalau terjadi kemacetan. Semoga niat tulus dan kebaikan ini bisa dimaklumi," terang calon anggota legislatif DPRD Provinsi daerah Pemilihan Jatim-1 (Surabaya) itu.

Lantunan Sholawat dan Doa Bersama yang diselenggarakan ini dipimpin oleh Habib Ibrahim Lutfi Bin Ahmad Al-Attas, Habib Ahmad Bin Yunus Al-Muhdor serta didampingi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Madura, KH Muid Khozin dan tokoh ulama Kenjeran KH Baiquni

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut