get app
inews
Aa Read Next : Tunggak Iuran, BPJS Ketenagakerjaan Jember Panggil 3000 Perusahaan

Perluas Kepesertaan di Tahun 2024, BPJamsostek Jember Gelar FGD Bareng Stakeholder

Selasa, 09 Januari 2024 | 09:08 WIB
header img
BPJamsostek Jember menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama para stakeholder, beberapa waktu lalu. Foto/Istimewa

JEMBER, iNews.id - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Jember menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama para stakeholder, beberapa waktu lalu. 

Hal itu dilakukan sebagai langkah memperluas cakupan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan di tahun 2024.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Jember, Dadang Komarudin mengaku jika saat ini, peserta aktif di Kabupaten Jember berjumlah 230.000 dan masih banyak lagi yang belum terlindungi BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami berharap sinergi kedepannya akan terus meningkat dan berjalan dengan baik demi memberikan kesejahteraan bagi seluruh tenaga kerja di Kabupaten Jember,” ungkapnya. 

Tak lupa, Dadang juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah sangat mendukung program jaminan sosial ketenagakerjaan, khususnya Bupati Jember.

Sementara itu, Hendy Siswanto, Bupati Jember yang turut hadir dalam forum FGD tersebut menyampaikan, jika kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini sangat diperlukan untuk seluruh tenaga kerja di Kabupaten Jember. 

Menurut Hendy, manfaat yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan benar-benar bisa memberikan kesejahteraan bagi keluarga yang ditinggalkan oleh tulang punggung keluarganya.

Maka dari itu, lanjut bupati, pada tahun 2024 dirinya memiliki program untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. 

Bagi kepesertaan Proyek Jasa Konstuksi, semua proyek wajib ikut tanpa terkecuali. Penunjukan Langsung maka wajib ditagih jika belum ikut BPJS Ketenagakerjaan bahkan bisa dibatalkan. 

"Bantuan bagi pekerja rentan bisa dimaksimalkan karena sudah ada data di Dinas Sosial," kata Hendy.

Melalui rencana kerja tersebut, Hendy optimis bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember, khususnya dapat mencegah timbulnya kemiskinan baru. 

Turut hadir dalam acara FGD, Wakil Bupati, Forkopimda (Kepolisian dan Dandim), Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Asisten Daerah 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, dan OPD terkait. 

Mereka mengaku akan mendukung penuh upaya Bupati Jember untuk mensejahterakan pekerja dengan mengikutsertakan kedalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut