get app
inews
Aa Read Next : Segini Pendapatan PGN di Tahun 2023

Xurya Sukses Dorong Pertumbuhan Energi Terbarukan di Indonesia, Capaiannya Sangat Mengesankan

Jum'at, 12 Januari 2024 | 13:21 WIB
header img
Xurya, perusahaan yang memimpin industri energi terbarukan dengan metode sewa PLTS atap tanpa investasi awal, merilis pencapaian positif sepanjang tahun 2023. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Xurya, perusahaan yang memimpin industri energi terbarukan dengan metode sewa PLTS atap tanpa investasi awal, merilis pencapaian positif sepanjang tahun 2023. Capaian ini mencerminkan pertumbuhan berbagai aspek bisnis perusahaan, termasuk peningkatan jumlah PLTS atap yang beroperasi, kolaborasi strategis untuk mempercepat transisi energi nasional, penerimaan penghargaan tingkat regional, dan peningkatan lapangan pekerjaan hijau.

Hingga saat ini, lebih dari 100 perusahaan telah memilih Xurya sebagai mitra solusi komprehensif untuk PLTS atap mereka. Secara rinci, proyek PLTS atap yang beroperasi mencapai 150 proyek dan tersebar di 11 provinsi di Indonesia. 

Total proyek tersebut menghasilkan lebih dari 166 juta kWh/tahun energi bersih, membantu mengurangi emisi karbon sebanyak 148 juta kilogram per tahun.

Xurya juga mendapat perhatian sebagai salah satu dari 100 startup yang prospektif dan inovatif menurut Majalah Forbes Asia edisi tahun 2023. Contohnya, dalam operasionalnya, Xurya memanfaatkan teknologi Internet of Things (IoT) untuk memantau puluhan proyek instalasi dan performa ratusan proyek yang beroperasi di seluruh Indonesia.

 “Xurya mengutamakan kemudahan dan kepuasan klien dalam mengadopsi PLTS atap, dimanapun mereka berada dan tentunya luasnya geografis negeri kita ini merupakan suatu tantangan yang unik. Namun, di Xurya, kami selalu memandang setiap tantangan sebagai sebuah peluang untuk menciptakan perubahan. Kami percaya bahwa setiap langkah kecil dapat memiliki dampak yang besar. Sebagai contohnya, penggunaan IoT dalam berbagai kegiatan operasional kami yang telah membantu mempererat kolaborasi tim Xurya dengan pihak internal maupun eksternal. Melalui inovasi dan kolaborasi, Xurya terus berkomitmen untuk menjadi pemimpin dalam mendukung transisi energi nasional.” kata Eka Himawan, Managing Director Xurya. 

Pencapaian yang diraih Xurya selama tahun 2023 tentunya merupakan hasil kolaborasi yang erat dengan berbagai pihak. Di pertengahan tahun, Xurya melakukan kolaborasi strategis dengan PLN Icon Plus dan PLN UID Jabar. Melalui kolaborasi tersebut, Xurya dan PLN akan merancang solusi energi terbarukan yang efisien serta menciptakan ekosistem yang mampu mendukung pertumbuhan infrastruktur energi terbarukan di Indonesia. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut