get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Pembayaran Parkir Digital Diberlakukan di Surabaya, Ini 5 Lokasi yang Bisa Pakai QRIS

Jum'at, 12 Januari 2024 | 13:42 WIB
header img
Pembayaran Parkir Digital Diberlakukan di Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menghadirkan inovasi baru untuk para Pengguna Jasa Parkir (PJP). Kini, layanan transaksi parkir di lima titik Tepi Jalan Umum (TJU) di Kota Pahlawan telah dipermudah melalui pembayaran non-tunai menggunakan QRIS.

Menurut data Dishub Surabaya, kelima titik parkir TJU yang telah mengadopsi sistem pembayaran QRIS terletak di Jalan Sedap Malam, Jalan Jimerto, Jalan Taman Bungkul, Jalan Serayu, dan Jalan Progo. Jeane Mariane Taroreh, Kepala UPTD Parkir Tepi Jalan Umum Dishub Kota Surabaya, berharap bahwa seluruh 1.370 titik parkir TJU dapat segera terdigitalisasi melalui QRIS.

Digitalisasi ini diharapkan tidak hanya memudahkan pengguna parkir, tetapi juga meningkatkan efisiensi dan keterbukaan dalam pengelolaan parkir di tengah Kota Pahlawan. Dengan langkah ini, Surabaya terus berinovasi untuk menciptakan kenyamanan dan kemudahan dalam layanan publiknya.

"Parkir TJU di data eksisting kami 1.370an titik. Harapannya (seluruhnya) bisa dilaksanakan dengan digitalisasi, dengan QRIS," kata Kepala UPTD Parkir Tepi Jalan Umum Dishub Kota Surabaya, Jeane Mariane Taroreh, Kamis (11/1/2024).

Selain Tepi Jalan Umum, sistem pembayaran QRIS sebelumnya telah diterapkan Dishub Surabaya pada beberapa lokasi Parkir Tempat Khusus (PTK). Di antaranya, Parkir Gedung Balai Pemuda, Parkir Gedung Genteng Kali, Parkir Gedung Kertajaya, Parkir Gedung UPTSA Siola, Park and Ride Mayjend Sungkono dan Parkir UPTSA Menur.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut