get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Beasiswa Penghafal Kitab Suci Ditambah, Buruan Daftar, Khusus Warga Surabaya

Jum'at, 12 Januari 2024 | 15:11 WIB
header img
Pemerintah Kota menambah jumlah Beasiswa Penghafal Kitab Suci. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Pendidikan (Dindik) memberikan peluang emas bagi warga kota yang memiliki hafalan kitab suci. Meraka bisa mendapatkan beasiswa yang ditetapkan, mulai Agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu, menyentuh jenjang pendidikan dari TK/RA hingga SMP/MTs.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, menyatakan peningkatan kuota beasiswa setiap tahunnya, mencapai 1.419 pelajar pada 2024. "Ini merupakan komitmen Pemkot untuk mendukung pendidikan lintas agama," ujarnya pada Kamis (11/1/2024).

“Kuota beasiswa ini terus kita tambah setiap tahunnya. Pada tahun 2022 kuotanya sebanyak 1.212 pelajar, lalu tahun 2023 sebanyak 1.339 pelajar, dan tahun 2024 kita tambah menjadi 1.419 pelajar,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Kamis (11/1/2024).

Dengan adanya beasiswa penghafal kitab suci, ia berharap, anak-anak Kota Pahlawan ke depannya bisa menjadi pemimpin yang memiliki akhlak mulia. Bahkan, ia juga berharap anak-anak Kota Pahlawan bisa menjaga toleransi antar umat beragama, dan keberagaman suku, serta budaya.

“Kalau anak-anak sudah menghafal kitab sucinya, maka Surabaya akan menjadi kota yang aman dan damai tentunya penuh dengan toleransi,” katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut