get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Surabaya Kota Lama Goda Wisatawan, Pemkot Luncurkan Jeep Tour Beri Pelayanan Terbaik

Senin, 22 Januari 2024 | 10:55 WIB
header img
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membuktikan komitmennya untuk menghidupkan pesona wisata heritage di kawasan kota lama. Selain Walking Tour dan Bike Tour. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membuktikan komitmennya untuk menghidupkan pesona wisata heritage di kawasan kota lama. Selain Walking Tour dan Bike Tour, kini para pelancong bisa merasakan sensasi baru melalui Jeep Tour yang baru saja diluncurkan. 

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Hidayat Syah, mengungkapkan keberhasilan sejumlah paket wisata yang telah dinikmati oleh pengunjung. Bahkan, Pemkot Surabaya memberi izin kepada komunitas dan agensi travel untuk turut menyediakan paket wisata yang menarik.

"Hidayat Syah menegaskan, 'Paket wisata sudah berjalan, bahkan Walking Tour sudah diterapkan lebih dulu oleh komunitas dan travel agensi. Mereka menjelajahi kota lama melalui berbagai rute yang menarik,'" demikian diungkapkan pada Sabtu (20/1/2024). 

Dengan beragam pilihan paket, Kota Surabaya semakin memanjakan pengunjungnya untuk mengeksplorasi keindahan kota lama yang kaya akan sejarah dan budaya.

Upaya ini sejalan dengan proses revitalisasi yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya di kawasan Pecinan dan Eropa. Kedua zona wisata yang berdekatan ini tengah di kebut revitalisasinya. Mulai dari wisata kuliner khas Pecinan melalui kegiatan Kya-Kya Rebon yang sudah dibuka sejak tahun 2023, lalu dipercantik dengan pemasangan papan nama toko bahasa Mandarin, serta dekorasi untuk menguatkan nuansa Chinatown.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut