get app
inews
Aa Read Next : Harlah IV FJN, Gelar Tahlil untuk Rizal Ramli, Gus Aam dan Sahabat Brury

Grebek Kampung, Cara Deni Prasetya Serap Aspirasi Masyarakat Jember

Selasa, 23 Januari 2024 | 15:06 WIB
header img
Deni Prasetya berdialog dengan warga ketika aksi Grebek Kampung di Jember. Foto/Istimewa

JEMBER, iNewsSurabaya.id - Anggota DPRD Jatim Deni Prasetya memiliki cara tersendiri dalam menyerap aspirasi masyarakat. Politikus NasDem yang akrab disapa HDP itupun melakukan aksi Grebek Kampung. Dia keluar-masuk kampung dan lingkungan perumahan, menyapa masyarakat hingga ke lingkungan RT/RW.

Deni Prasetya mengatakan, ada sejumlah aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Jember, diantaranya soal kerusakan jalan.

Kemudian ada juga keluhan soal keterbatasan air bersih yang disampaikan masyarakat di Kecamatan Sukowono dan Sumberjambe, Kabupaten Jember. Masyarakat harus berjalan kaki ke sungai untuk mandi dan mencuci pakaian.

"Di Kecamatan Sukowono juga ada aspirasi dari pelaku UMKM yang membutuhkan peralatan dan sentuhan pemerintah untuk meningkatkan produksi. Semua aspirasi ini menjadi catatan yang akan disampaikan kepada pihak eksekutif," ujar Deni.

Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jawa Timur 2022 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini menjelaskan, grebek kampung bersama relawan dan simpatisan AMIN serta relawan Saduluran Salawase ini tak hanya ia lakukan di daerah pemilihannya di Jember dan Lumajang. Pihaknya bergerak hingga Kecamatan Tamanan yang masuk wilayah Kabupaten Bondowoso.

Deni melanjutkan, pada kesempatan berikutnya ia akan menyisir wilayah Banyuwangi. Pihaknya bertekad menyapa masyarakat hingga wilayah Jatim paling Timur. Kegiatan ini sekaligus untuk semakin mengenalkan pasangan AMIN berikut program kerjanya.

"Alhamdulillah selama kegiatan grebek kampung ini, saya pribadi diterima baik oleh masyarakat," pungkas kader Ansor Jatim asal Kencong tersebut.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut