get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Petra Business School Resmi Diluncurkan di Surabaya, Ini Kelebihan yang Dimiliki

Rabu, 24 Januari 2024 | 12:41 WIB
header img
Petra Business School Resmi Diluncurkan di Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

Tak perlu khawatir, dalam program International Pathway, mahasiswa akan belajar di Indonesia selama dua tahun pertama. Selama itulah mereka akan dipersiapkan secara matang, sebelum dua tahun berikutnya melakukan studi di negara pilihannya masing-masing.

Jadi PBS adalah alternatif yang sangat baik untuk rekan-rekan muda, meningkatkan skill dan kapasitas global, tetapi tetap memahami konteks lokal dan regional, yang nantinya sangat diperlukan dalam karirnya.

Djwantoro menambahkan, persiapan untuk kuliah di luar negeri itu juga sangatlah
penting. Ada banyak hal yang mungkin akan dihadapi, seperti Culture shock, ancaman pergaulan bebas, kesiapan bahasa, pengetahuan, dan tentunya juga kematangan serta kepercayaan diri. Oleh karena itu PBS memberikan bekal kepada mereka agar nantinya bisa beradaptasi dengan lebih mudah, seperti memberi pelatihan soft skill atau keahlian tertentu yang dibutuhkan di negara asing tersebut.

"Sesuai visi PCU sebagai institusi pendidikan Kristen yang peduli dan global, maka kami bertanggung jawab untuk membina para mahasiswa agar dapat transfer secara mulus ke universitas terkemuka di dunia dengan karakter LIGHT (Love, Integrity, Growth, Humility, Truth)," tambah Djwantoro.

Dalam PBS ini sendiri, para mahasiswa bisa memilih beberapa kampus yang ada di benua Asia, Australia, Kanada, Amerika hingga United Kingdom. Sehingga kurikulum di PBS pun akan didesain secara khusus untuk memenuhi kebutuhan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang studi yang dinginkan, sesuai universitas di luar negeri yang menjadi tujuan dan tentu saja berkarya, tidak hanya di ranah global di luar negeri, tetapi juga berkarya dari tanah air Indonesia.

Dengan begitu selain meraih gelar, mahasiswa yang memilih PBS juga akan
menjadikan individu yang siap beradaptasi dengan kualitas tinggi di tingkat global yang sangat dinamis. Tak hanya itu saja, PBS juga disiapkan untuk memfasilitasi mahasiswa-mahasiswa asing yang akan belajar di Indonesia.

Sekilas tentang Petra Christian University (PCU), sebuah universitas swasta yang
berdiri sejak tahun 1961 bertempat di Surabaya, Indonesia. PCU memiliki fakultas-fakultas yang terkemuka di bidang pendidikan, teknologi, konstruksi, bisnis, dan industri kreatif.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut