get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Petra Business School Resmi Diluncurkan di Surabaya, Ini Kelebihan yang Dimiliki

Rabu, 24 Januari 2024 | 12:41 WIB
header img
Petra Business School Resmi Diluncurkan di Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Peringatan International Day of Education tanggal 24 Januari menjadi istimewa bagi Petra Christian University (PCU). Kampus ini memulai langkah baru dengan Soft Launching Petra Business School (PBS) di Surabaya. 

Menyadari pentingnya keterampilan wirausaha dan profesionalisme global, PBS diharapkan menjadi pilar pendidikan yang menjembatani visi global dengan pemahaman mendalam terhadap konteks lokal.

PBS, yang akan beroperasi penuh pada Agustus 2024 di Fairway Nine Mall (Lenmarc Mall), Surabaya Barat, menjadi langkah strategis menghadapi tantangan perdagangan pasar bebas. "PBS hadir untuk menjadi motor dalam memberikan akses pendidikan berkualitas, bukan hanya bagi generasi muda lokal tetapi juga untuk menarik mahasiswa asing ke Surabaya," ungkap Rektor PCU, Prof. Dr. Ir. Diwantoro Hardjito, M. Eng.

PBS diharapkan menjadi pusat pembelajaran yang dinamis, memungkinkan mahasiswa untuk terlibat langsung dalam ekosistem bisnis yang berkembang di Kota Surabaya. Transformasi pendidikan global melalui PBS menjadi langkah berani dalam mendukung perkembangan masa depan metropolis Surabaya Barat.

Sementara itu, Josua Tarigan, Ph.D., Dekan SBM (School of Business and Management) PCU sekaligus penanggung jawab PBS mengatakan akan ada beberapa program yang dapat dipelajari dengan konsep pendidikan global yang sesuai kebutuhan pasar. Di antaranya adalah International Pathway program, Master's Program in Management, dan Doctoral Program in Leadership and Management.

"Teman-teman yang telah menyelesaikan masa studi di SMA yang kemudian memilih berkuliah di lingkungan dan berstandar internasional, secara khusus dapat mengambil International Pathway program yang terdiri dari International Business Management (IBM), International Business Accounting (lBAcc), International Digital
Accounting and Fraud (IDAF) serta Global Entrepreneurship and Innovation (GEiN), " ujar Josua.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut