get app
inews
Aa Read Next : Rehat Coffee di Grand Whiz Hotel Bromo

Setahun Jungle Cafe Group Jadi Idola Pecinta Kuliner di Tengah Jerat Pandemi

Minggu, 06 Februari 2022 | 11:38 WIB
header img
Suasana kelap-kelip lampu cantik menghiasi deretan Jungle Camp, di Trawas Mojokerto. (Foto: Ali Masduki)

MOJOKERTO, iNews.id - Jungle Cafe Group sudah setahun ini beropreasi. Membuka cafe ditengah pandemi tentunya juga menjadi tantangan tersendiri bagi pengelolanya.

"Kami sangat bersyukur, kami mampu hadir dan terus berusaha beradaptasi sekaligus mencoba terus konsisten ditengah pandemi seperti saat ini," ungkap Founder Jungle Cafe Group, Dany Budiman, disela Anniversary satu tahun Jungle Cafe Di Trawas, Sabtu (05/2022).

Kata dia, bukan pekerjaan mudah memang membangun cafe ditengah pandemi. Bahkan, pria kelahiran Surabaya ini juga menjelaskan bahwa kehadiran Jungle Cafe awalnya juga berangkat dari semangat pantang menyerah ditengah badai pandemi.

"Yang pertama kami lakukan tentunya adaptasi dengan membuat pola pengawasan protokol kesehatan kepada para tamu yang hadir, agar semua bisa tenang saat datang ke Jungle Cafe," jelasnya.

Dany melanjutkan, pada awalnya sempat beberapa waktu pelanggan tidak boleh datang ke outlet. Sehingga praktis, semua layanan dilakukan secara online dan diantar.

"Semua harus dilalui, beradaptasi dengan setiap kondisi yang bisa berubah sewaktu-waktu ditengah pandemi. Dan kita berkomitmen akan hal tersebut," ujarnya.


Anniversary satu tahun Jungle Cafe Di Trawas, Sabtu (05/2022).

Namun, pada Februari tahun ini menjadi momentum satu tahun bagi Jungle Cafe selama perjalanan Cafe ini dibuka. Yang patut di apresiasi adalah selama satu tahun ini, sudah ada 7 outlet yang dibangun. 

Mulai dari Jungle Cafe Trawas, Cafe Tenda Surabaya, Jungle Camp Trawas, Jungle Cafe Bromo, Sehati Cafe Trawas, Bali Cafe Malang, dan Jungle Cafe Kediri, dengan kurang lebih 150 pekerja.

Merayakan satu perjalannya, Jungle Cafe juga mengggelar beberapa kegiatan sebagai bentuk apreasiasi kepada semua pihak yang terus mendukung proses dan perjalanan Cafe yang berkonsep alam terbuka ini, terutama juga pelanggan setia mereka selama ini.

Jungle Cafe Group menggelar pengundian hadiah pada Sabtu kemarin (05/02/2022), dan dilakukan secara serentak di semua outletnya di Jawa Timur. 

Beberapa hadiah dibagikan, ada ratusan souvenir seperti kaos, topi, tas, serta juga voucher menginap di hotel. Sedangkan untuk hadiah utama, Jungle Cafe membagikan total 20 gram emas.

"Hari ini merupakan rangkaian pertama dari serangkaian Anniversary pertama Jungle Cafe. Nantinya, akan ada banyak rangkaian acara yang akan kami persembahkan, tentunya juga hadiah sebagai bentuk apresiasi kami kepada para pelanggan, dan tentunya juga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat," pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut