get app
inews
Aa Read Next : Angka Universal Coverage Jamsostek Diharapkan Terus Meningkat, Wapres Berikan Paritrana Award

BPJamsostek Surabaya Tanjung Perak Edukasi Pentingnya Jaminan Sosial Bagi Pekerja Mandiri

Kamis, 25 Januari 2024 | 22:12 WIB
header img
BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak melakukan edukasi dan sosialisasi jaminan sosial ketenagerjaan di Kecamatan Benowo, Kota Surabaya. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Surabaya Tanjung Perak terus menggencarkan sosialisasi dan edukasi program jaminan sosial ketenagerjaan kepada seluruh pekerja, baik sektor pekerja Penerima Upah (PU) maupun pekerja sektor Bukan Penerima Upah (BPU).

Seperti di Kecamatan Benowo, Kota Surabaya pada Rabu (24/1/2024). BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak menurunkan tim untuk memberikan edukasi pada para pekerja sektor informal. Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Benowo Denny Christupel Tupamahu ini diikuti puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak, Theresia Wahyu Dianti, mengatakan edukasi dan sosialisasi tersebut guna mengoptimalkan perlindungan kepada tenaga kerja di seluruh Indonesia, terutama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya jaminan sosial tenaga kerja.

"Edukasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan terus kami lakukan agar dapat tersampaikan kepada seluruh pekerja di kota Surabaya, termasuk pekerja BPU di Kecamatan Benowo," terangnya.

Theresia menuturkan, melalui program BPJS Ketenagakerjaan pekerja akan mendapatkan kepastian perlindungan dan ketenangan selama melakukan aktivitas pekerjaannya, karena apabila terjadi resiko kerja sudah terlindungi.

“Kami harap melalui edukasi program BPJS Ketenagakerjaan, makin banyak Tenaga Kerja yang menyadari akan pentingnya Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan melalui BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga para tenaga kerja dapat bekerja keras bebas cemas,” tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut