get app
inews
Aa Read Next : Kreatif, Fiona Rancang Busana Ready to Wear dari Kain Perca

Cerita di Balik 4 Film Dokumenter Garapan Mahasiswa PCU

Jum'at, 26 Januari 2024 | 09:17 WIB
header img
Para Produser dari film dokumenter. Foto/PCU

Anastasia Trifena Feodora, mahasiswi sekaligus Produser dari salah satu film yang ditayangkan dalam screening ini, mengaku sangat senang dan lega. 

“Banyak proses harus kami lalui bahkan sejak awal semester lima, salah satunya adalah survey. Kami menemui kurang lebih 4-5 kuli panggul per harinya untuk mendengarkan cerita mereka. Semua proses itu terbayarkan dengan ditayangkannya film kami di CGV, yang harapannya bisa menginspirasi masyarakat. Kami juga mengajukannya untuk masuk ke festival film,” ungkap mahasiswi yang kerap disapa Anne itu.

Ia juga menuturkan bahwa film dokumenter bukan seperti film fiksi yang dapat dikarang ceritanya, melainkan semua hasil syuting adalah nyata kebenarannya dan tidak direkayasa. 

“Dengan segala proses yang telah dilalui oleh para mahasiswa dalam memproduksi film dokumenter ini, harapannya mereka tidak lagi canggung untuk berinteraksi dan memahami peristiwa yang ada di sekitarnya,” tutup Daniel.

Sekilas tentang Petra Christian University (PCU), sebuah universitas swasta yang berdiri sejak tahun 1961 bertempat di Surabaya, Indonesia. PCU memiliki fakultas-fakultas yang terkemuka di bidang pendidikan, teknologi, konstruksi, bisnis, dan industri kreatif.


 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut