get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Haruna Soemitro Dialog Dengan Takmir, Ingin Berdayakan Masjid Sebagai Pusat Peradaban

Senin, 29 Januari 2024 | 13:33 WIB
header img
Haruna Soemitro Dialog Dengan Takmir di Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dialog dengan tokoh agama dan takmir masjid menjadi salah satu cara untuk menggali kondisi umat saat ini. Hal ini menjadi penting agar umat Islam di masa kini dapat berperan aktif khususnya dalam hal kebangsaan. 

Keberpihakan terhadap takmir masjid sebagai ujung tombak syiar Islam perlu terus diusahakan kesejahteraannya. Hal itu pula yang mendorong Haruna Soemitro untuk menggelar dialog bersama tokoh agama dan takmir masjid se Kota Surabaya, Minggu (28/1/2024).

Menurut Haruna, masjid saat ini seakan-akan dijauhkan dari umat. Padahal masjid di zaman Nabi Muhammad SAW menjadi pusat peradaban

"Masjid di jaman Rosul sebagai pusat peradaban dimana umat atau rakyat dapat curhat langsung pada pimpinannya, juga sebagai tempat menyususn strategi perang maupun menyusun kebijakan dan syiar agama," jelasnya saat acara yang digelar di Regrantis Hotel, Jalan Dr. Sutomo 79. 

Mantan Exco PSSI ini mengingatkan, bahwa dialog-dialog kebangsaan perlu semakin digalakkan. Hal ini bertujuan agar umat Islam dapat menunjukkan kekuatannya dalam menjadikan Indonesia semakin baik kedepan. 

Jika hal itu terus dibiarkan, umat Islam di Indonesia akan terus berada dalam keadaan tidak mampu menjadi yang terdepan. 

"Jadi jangan heran bila sekarang umat muslim kalah terus dalam pergulatan politik kekuasaan," ungkapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut