get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

PLN Jawa Timur Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Pasang Pelanggan Bisnis dan Industri di Awal Tahun 2024

Selasa, 30 Januari 2024 | 13:56 WIB
header img
PLN Jawa Timur mendukung Pertumbuhan Ekonomi. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur telah mengoperasikan 13 pelanggan tegangan menengah dan tinggi dengan total daya mencapai 24,74 MVA di awal tahun 2024. Langkah ini, menurut General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo, menjadi sinyal positif bagi pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur.

Agus Kuswardoyo menekankan bahwa sepanjang tahun 2023, PLN telah berhasil menyambungkan 298 pelanggan besar dengan total daya mencapai 289,5 MVA. Dalam pandangannya, upaya ini merupakan langkah strategis PLN untuk mendukung sektor bisnis dan industri, dengan harapan memberikan efek berganda pada pertumbuhan ekonomi daerah.

"PLN siap mendukung dalam penyediaan energi untuk sektor bisnis dan industri, yang diyakini akan menciptakan efek multiplier dalam meningkatkan perekonomian di daerah," ungkap Agus Kuswardoyo. Dengan langkah proaktif ini, PLN berkomitmen menjadi mitra utama dalam mendukung keberlanjutan ekonomi Jawa Timur.

Agus menambahkan, daya mampu sistem kelistrikan sebesar 9.999 MW dan cadangan sebesar 2.276 MW yang berarti PLN memiliki kecukupan daya besar untuk terus mendukung potensi kawasan industri dan bisnis di Jawa Timur. Terbaru, PLN melakukan pengoperasian tambah daya pelanggan tegangan tinggi daya 45.000 kVA, PT New Asia International (PT NAI) di Gardu Induk 150 KV KIS Tambak Kalisogo Jabon, Sidoarjo. PT NAI merupakan perusahaan yang bergerak dibidang peleburan baja spesialisasi galvalum.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut