get app
inews
Aa Read Next : Unusa Raih Peringkat ke-1 PTS Terbaik di Surabaya dan ke-7 PTS di Indonesia Versi Webometric 2024

Siap-Siap Kuliah di Kampus, Sivitas Akademika Unusa Disuntik Vaksin Booster

Senin, 07 Februari 2022 | 14:14 WIB
header img
Rektor Unusa, Prof. Achmad Jazidie, mendapatkan vaksin booster. (Foto: Ali Masduki)

Menurut Ketua Satgas Covid-19 Unusa, dr Muhammad Fifin Kombih, pelaksanaan vaksin booster yang digelar kali ini dalam upaya mempermudah masyarakat klhsusnya warga Unusa dalam mendapatkan vaksin booster, selain persiapan untuk peleksanaan perkuliahan tatap muka.


Kepala LLDikti Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Suprapto, mendapat vaksin booster di Unusa (Foto: Ali Masduki)

Vaksin booster adalah salah satu metode yang dipilih untuk mencegah dampak buruk atau komplikasi yang disebabkan oleh Covid-19. Pemberian suntikan dosis ketiga dari vaksin Covid-19 ini diharapkan dapat mencegah lebih banyak korban jiwa.

“Selama ini perkuliahan tatap muka sudah dilakukan terutama bagi program studi yang menyelenggarakan prakltikum dan dilakukan dalam jumlah terbatas. Mudah-mudahan setelah booster ini Unusa dapat melaksanakan perkuliahan tatap muka untuk seluruh Prodi,” katanya.

Dijelaskannya, sebanyak 200 sivitas akademika Unusa ikut dalam kegiatan vaksin booster. Mereka terdiri dari 170-an lebih yang telah menerima vaksin pertama dan kedua dari asrtrazineca dan 40-an lebih penerima vaksin sinovac pada vaksin pertama dan kedua. 

“Mereka yang memperoleh astrazineca akan memperoleh vaksin booster moderna dan yang memperoleh sinovac mendapatkan booster astrazineca,” pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut