get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Wali Kota Surabaya dan Wali Kota Ternate Jalin Kerjasama, Ini yang Ingin Dicapai

Sabtu, 03 Februari 2024 | 09:47 WIB
header img
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menerima kunjungan kerja dari Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menerima kunjungan kerja dari Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman. Suasana hangat tercipta di ruang sidang wali kota, di mana Wali Kota Eri Cahyadi dan jajaran PD Pemkot Surabaya menyambut rombongan dengan antusias.

Dalam pertemuan ini, keduanya tak hanya saling mengenalkan jajaran PD-nya, tetapi juga membahas penyelarasan sistem pemerintahan dari masing-masing kota. Wali Kota Eri, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus APEKSI, menekankan pentingnya kolaborasi antar kota untuk memastikan perkembangan yang merata di seluruh Indonesia.

Wali Kota Eri Cahyadi berbagi pengalaman mengenai sistem pemerintahan yang telah sukses diterapkan di Surabaya, termasuk aplikasi e-Peken untuk UMKM, e-Health untuk pelayanan kesehatan, dan aplikasi Wargaku untuk pelayanan warga.

"Keberhasilan sebuah kota adalah keberhasilan semua kota," kata Wali Kota Eri, memaparkan filosofi kolaboratif yang diusungnya.

Tak hanya berhenti pada pemaparan, Wali Kota Eri juga mengundang Wali Kota Ternate dan timnya untuk berkonsultasi, dengan harapan dapat mengadopsi dan menerapkan sistem serupa di Kota Ternate. "Saya berharap Ternate bisa menjadi contoh, dan kami akan memberikan dukungan penuh," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut