Logo Network
Network

Ayo Imunisasi! Surabaya Cegah Polio dengan Gelar Pekan Imunisasi Nasional, Catat Tanggalnya

Arif Ardliyanto
.
Sabtu, 10 Februari 2024 | 11:08 WIB
Ayo Imunisasi! Surabaya Cegah Polio dengan Gelar Pekan Imunisasi Nasional, Catat Tanggalnya
Surabaya Cegah Polio dengan menggelar Pekan Imunisasi Nasional. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Kota Surabaya telah mengumumkan rencana untuk menggelar Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran kedua pada tanggal 19 Februari 2024 mendatang. Dengan berdasarkan surat edaran dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya, acara ini direncanakan akan berlangsung selama seminggu, hingga tanggal 25 Februari 2024.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Nanik Sukristina, menyatakan bahwa Sub PIN Polio putaran kedua akan dilaksanakan serentak di 31 kecamatan. Sebelum dimulai, Dinkes Surabaya telah melakukan persiapan komprehensif, termasuk sosialisasi dan koordinasi dengan fasilitas pelayanan kesehatan.

Nanik menjelaskan bahwa sebelum acara dimulai, Dinkes Surabaya telah melakukan advokasi dengan berbagai instansi di lingkungan pemkot, termasuk Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kota Surabaya. Mereka juga telah berkoordinasi dengan organisasi profesi kesehatan, organisasi masyarakat, serta lembaga PAUD dan TK untuk penyelenggaraan pos imunisasi di berbagai sekolah dan tempat non-sekolah serta untuk memobilisasi sasaran imunisasi.

"Tidak hanya itu, kami juga telah berkoordinasi dengan pihak swasta, termasuk program CSR, untuk mendukung pusat-pusat layanan imunisasi di tempat-tempat umum, termasuk tempat rekreasi dan hiburan keluarga di Kota Surabaya," kata Nanik dalam keterangannya (9/2/2024). 

Dengan upaya ini, Pemerintah Kota Surabaya menegaskan komitmennya dalam menjaga kesehatan masyarakat dan meningkatkan cakupan imunisasi, sebagai langkah proaktif untuk melindungi generasi masa depan.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini