Logo Network
Network

Seminar K3 di UNUSA, Melangkah Menuju Generasi Indonesia Emas 2045 untuk Keberlangsungan Usaha

Arif Ardliyanto
.
Senin, 12 Februari 2024 | 13:48 WIB
Seminar K3 di UNUSA, Melangkah Menuju Generasi Indonesia Emas 2045 untuk Keberlangsungan Usaha
Seminar K3 di UNUSA untuk mendukung Generasi Indonesia Emas 2045. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Upaya menjaga keberlangsungan usaha, Dewan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Provinsi Jawa Timur (DK3P Jatim) telah menggelar seminar nasional K3 di auditorium Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA). Dengan tema "Budaya, Inovasi, dan Digitalisasi K3: Upaya Menjaga Keberlangsungan Usaha".

Seminar ini bertujuan untuk mendekatkan informasi dan kegiatan K3 kepada generasi muda, terutama mahasiswa, agar mereka dapat mempersiapkan diri menjadi bagian dari Generasi Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang.

Edi Priyanto, wakil Ketua DK3P Jatim, mengungkapkan bahwa acara yang berlangsung pada hari Minggu, 11 Februari 2024, berhasil menarik ratusan peserta dari berbagai latar belakang, termasuk perwakilan perusahaan, asosiasi dan komunitas K3, pengawas ketenagakerjaan, serta dosen dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Provinsi Jawa Timur.

Selain seminar nasional, rangkaian kegiatan bulan K3 Nasional 2024 di Jawa Timur juga telah mencakup berbagai acara seperti apel bulan K3, kegiatan sosial donor darah, safety riding untuk pengemudi ojol, pemeriksaan kesehatan gratis bagi pengemudi ojol, pengujian lingkungan kerja, serta Aksi K3 dengan melakukan kampanye dan pemeriksaan kesehatan gratis pada masyarakat dalam acara car free day. 

Tak hanya itu, berbagai kompetisi seperti kampanye untuk siswa SMA/SMK, kampanye untuk pekerja UMKM, kompetisi Foto dan Video, serta kompetisi inovasi K3 juga telah diselenggarakan untuk melibatkan individu dan perusahaan dalam upaya menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman dan sehat.

“Sebelumnya rangkaian kegiatan dalam rangka bulan K3 Nasional 2024 di Jawa Timur telah digelar, diantaranya apel bulan K3, kegiatan sosial donor darah, safety riding pada pengemudi ojol, pemeriksaan kesehatan gratis untuk pengemudi ojol, pengujian lingkungan kerja, Aksi K3 dengan melakukan kampanye dan pemeriksaan kesehatan gratis pada masyarakat dalam acara car free day juga diselenggarakan berbagai kompetisi, mulai kampanye untuk siswa sekolah tingkat SMA/SMK, kampanye untuk pekerja UMKM, kompetisi Foto dan Video serta juga kegiatan kompetisi inovasi K3 yang bisa diikuti oleh individu dan perusahaan”, kata Edi.  

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.