Logo Network
Network

Adhy Karyono Ditunjuk sebagai Pengganti Khofifah, Siapa Sebenarnya Sosok Pj Gubernur Jatim?

Lukman Hakim
.
Senin, 12 Februari 2024 | 18:14 WIB
Adhy Karyono Ditunjuk sebagai Pengganti Khofifah, Siapa Sebenarnya Sosok Pj Gubernur Jatim?
Sekda Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono Ditunjuk sebagai Pengganti Khofifah. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah menunjuk Sekdaprov Jawa Timur (Jatim), Adhy Karyono, sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jatim. Hari ini, Senin (12/2/2023), menandai hari terakhir Gubernur Khofifah bersama Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak untuk Periode Pertama.

Kepastian Adhy Karyono sebagai Pj Gubernur Jatim diumumkan melalui surat resmi dengan nomor 100.2.1.3/753/SJ yang ditujukan kepada Gubernur Jatim, Wakil Gubernur Jatim, dan Sekdaprov Jatim. Surat tersebut dikeluarkan pada 12 Februari 2024, menugaskan Sekdaprov Jatim untuk mengembantu tugas sebagai Gubernur Jatim.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyatakan bahwa pihaknya telah dihubungi oleh Kemendagri mengenai pelaksana harian (Plh) yang akan menggantikannya sebelum dilantik sebagai Pj pada Jumat (16/2/2024). 

"Karena masuk pada hari H coblosan itu terlalu terhimpit, jadi Plh dulu. Dan Pj Insya Allah orangnya sama," kata Khofifah di Grahadi, Senin (12/2/2023).

Mengutip surat Mendagri, dituliskan: "Sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Tahun 2019-2024, maka dengan hormat kami sampaikan hal berikut:

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini