SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sun Life Indonesia kembali menegaskan komitmennya dalam memperkuat dan meningkatkan penetrasi pasar asuransi di wilayah Jawa Timur dengan menambah Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di kota Surabaya.
Terletak di Jalan Sumatra No. 108 - Gubeng, kehadiran KPM ini menjadi langkah strategis bagi Sun Life Indonesia untuk memperkuat komitmennya dalam menyediakan akses dan layanan asuransi yang lebih luas bagi para tenaga pemasar dan nasabah di kota tersebut.
Jawa Timur adalah salah satu provinsi dengan Indeks Literasi dan Inklusi Keuangan yang tinggi. Menurut data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat inklusi keuangan di Jawa Timur pada tahun 2022 mencapai 92,99 persen, melampaui rata-rata nasional sebesar 85,10 persen.
Begitu juga dengan tingkat literasi keuangan di tahun 2022, di mana Jawa Timur mencatatkan angka 55,33 persen dibandingkan dengan rata-rata nasional sebesar 49,68 persen. Fakta ini menegaskan tingginya kebutuhan akan produk keuangan dan solusi perlindungan yang komprehensif bagi masyarakat di provinsi tersebut.
Shierly Ge, Chief Agency Officer Sun Life Indonesia, menyatakan, Surabaya menjadi salah satu pasar yang sangat penting bagi Sun Life.
Pembukaan KPM baru ini adalah langkah strategis dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dengan lebih luas. Tingginya tingkat literasi dan inklusi keuangan di Surabaya menunjukkan bahwa masyarakat di Jawa Timur memiliki kebutuhan dan kesiapan yang tinggi terhadap solusi keuangan yang dapat memberikan perlindungan dan stabilitas masa depan.
"Sebagai tanggapan atas permintaan yang meningkat, kami terus menambah jumlah tenaga pemasar di Surabaya dan mengembangkan produk inovatif yang komprehensif untuk memastikan bahwa setiap individu dapat mengakses layanan, pelayanan, dan solusi perlindungan yang berkualitas dari Sun Life Indonesia," ujarnya.
Menurut Shierly, penambahan KPM di Surabaya ini akan memperkuat pemahaman dan pemanfaatan jasa keuangan di tengah masyarakat Jawa Timur yang sedang berkembang, terutama di kota Surabaya.
Dia juga menegaskan bahwa Sun Life Indonesia tetap berkomitmen dan konsisten dalam memperluas jangkauan layanan asuransi ke seluruh lapisan masyarakat, dengan menawarkan solusi keuangan dan perlindungan yang holistik.
"KPM Surabaya Gubeng ini kami rancang dengan fasilitas yang lebih baik, termasuk ruang pelatihan, pantry, area pertemuan, dan diskusi. Kami berharap bahwa keberadaan fasilitas ini dapat menjadi tempat ideal bagi tenaga pemasar dan nasabah untuk berdiskusi tentang rencana keuangan mereka dengan lebih nyaman. Sejalan dengan visi Sun Life di Indonesia, kami ingin terus membantu masyarakat mencapai kestabilan finansial yang berkelanjutan, sambil mendorong inklusi dan literasi keuangan di Jawa Timur," ujar Wirasto Koesdiantoro, Agency Director dan pemilik KPM Surabaya Gubeng.
Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta