get app
inews
Aa Read Next : Untag Surabaya Buka Jalur Hybrid, Perkuliahan Online pada Prodi Terakreditasi Unggul

Antisipasi Bahaya, YPTA Surabaya Panggil Pemadam Kebakaran Ajari Jinakkan Api yang Bakar Gedung

Senin, 19 Februari 2024 | 08:49 WIB
header img
Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya mengambil langkah proaktif dalam menghadapi situasi berbahaya kebakaran di lingkungan kerja. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya mengambil langkah proaktif dalam menghadapi situasi berbahaya di lingkungan kerja. YPTA Surabaya memutuskan untuk menggelar Pelatihan Pencegahan Kebakaran yang kolaboratif bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kota Surabaya, 17 Februari 2024.

Pelatihan ini diikuti oleh 99 peserta dari berbagai unit kerja di satuan pendidikan lingkungan YPTA Surabaya. Mereka dibekali dengan pengetahuan teori dan keterampilan praktis dalam dua sesi yang digelar di Ruang Q210 Graha Prof. Roeslan Abdulgani Untag Surabaya dan Lapangan Parkir Utara Untag Surabaya.

Eddy Wahyudi, S.H., M.Si, Direktur Direktorat Umum dan Sumber Daya Manusia (DUSDM) YPTA Surabaya, menegaskan pentingnya pelatihan ini sebagai standarisasi dalam manajerial gedung dan landscape. 

"Pelatihan ini bukan hanya sekadar kewajiban, tetapi juga merupakan upaya nyata untuk meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja dalam menghadapi ancaman kebakaran," jelasnya.

Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPA, Rektor Untag Surabaya, menambahkan bahwa keselamatan merupakan prioritas utama di kampus. "Setiap event di Untag Surabaya dimulai dengan penyampaian safety induction. Pelatihan ini sangat penting agar seluruh pihak memahami dan melaksanakan langkah-langkah pencegahan kebakaran dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, J.Subekti., S.H., M.M., Ketua YPTA Surabaya, menekankan perlunya pemahaman dan kesiapan dalam menghadapi situasi darurat di lingkungan kerja. "Kami telah mengantisipasi berbagai kemungkinan dan menyiapkan langkah-langkah mitigasi yang tepat. Dengan demikian, kami siap menghadapi bahaya yang mengancam dengan langkah yang tepat dan efektif," tegasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut