get app
inews
Aa Read Next : Surat Imajiner Menghebohkan, Intrik Dibalik Pemilu 2024 Terbongkar, Begini Penjelasan Komeng

Kisah Komeng, Komedian yang Mengejutkan Dunia Politik, Raup Suara Besar dalam Pemilihan DPD RI

Senin, 19 Februari 2024 | 14:08 WIB
header img
Ilustrasi- Komedian Komeng yang Mengejutkan Dunia Politik. Foto iNewsSurabaya/ist

BANDUNG, iNewsSurabaya.id - Dinamika politik pemilihan DPD RI terjadi, seorang komedian bernama Alfiansyah Komeng, atau lebih dikenal sebagai Komeng, telah menjadi sorotan dengan pencapaiannya yang mengagumkan. Tanpa janji-janji muluk, Komeng berhasil memenangkan hati pemilih dan mengalahkan suara partai besar.

Salah satu strategi yang ia terapkan adalah dengan memperkenalkan dirinya melalui foto-foto dengan pose yang berbeda. Langkah ini langsung menuai respon positif dari pemilih, yang dengan cepat mengenal sosok Komeng dan memilihnya sebagai anggota DPD RI dari wilayah pemilihan Jawa Barat.

Menurut data dari situs resmi pemilihan KPU, per 19 Februari 2024, Komeng berhasil meraih 1.819.188 suara, atau sekitar 11,9 persen dari total suara yang masuk. Angka ini jauh melampaui pesaing terdekatnya, menempatkannya di posisi teratas dengan selisih yang signifikan.

Prestasi ini bahkan melebihi perolehan suara seluruh partai politik di Jawa Barat untuk DPR maupun DPRD. Partai Golkar, yang meraih suara tertinggi untuk DPR, hanya mampu mengumpulkan 1.396.202 suara, sedangkan Komeng berhasil mengumpulkan lebih dari satu juta suara.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut