get app
inews
Aa Read Next : Berapa Gaji Wartawan di Indonesia, Berikut Ulasannya

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto: Kedepankan Kepentingan Publik

Rabu, 09 Februari 2022 | 14:36 WIB
header img
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto. (Foto: Pendam V/Brawijaya for iNewsSurabaya.id)

Pers dapat menyuguhkan pendidikan langsung maupun tidak langsung dalam bentuk dokumenter, wawancara, cerita, artikel, maupun program lainnya yang bersifat mendidik. Pers sebagai media pendidikan harus memberikan informasi yang benar sesuai ilmu pengetahuan.

Pers memberikan pengetahuan tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan pendidikan dan masyarakat yang akan membuat kehidupan bangsa bisa lebih maju. Namun pesan itu harus memiliki unsur-unsur tertentu agar dapat diterima oleh masyarakat. Unsur-unsur tersebut di antaranya yang pertama, baru (faktor waktu). 

Hal ini yang membedakan media massa dengan media sosial lainnya, misalnya forum ilmiah, rapat politik atau ceramah agama. Pesan atau informasi dalam media massa merupakan pesan yang baru. 

Kedua, Menarik. Media massa akan membuat pesan atau informasi yang dianggap menarik oleh masyarakat. "Ketiga, Penting. Misalnya, masalah kebijakan politik yang berdampak luas kepada masyarakat, bencana alam, dan lain sebagainya," tambah pati kelahiran Malang ini.

"Kami mengapresiasi kepada seluruh insan pers yang di tengah pandemi tetap berkomitmen untuk berada di garis terdepan untuk menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat. Pemerintah terus membuka diri terhadap masukan dari insan pers," ungkapnya. 

"Mari bersama-sama membangun harapan, menyuarakan optimisme, dan kita ingin berhasil melakukan penanganan krisis kesehatan dan krisis ekonomi, juga meraih banyak lompatan kemajuan," pungkas Mayjen TNI Nurchahyanto.

(Penulis: Kapten Chb Shodik - Pendam V/Brawijaya)

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut