get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

RSJ Menur Siap Tampung Caleg yang Depresi Pasca Kalah Pemilu, Disiapkan Tempat Khusus

Selasa, 20 Februari 2024 | 14:58 WIB
header img
Ilustrasi-Rumah Sakit Jiwa Menur yang siap menampung caleg depresi. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur siap menerima pasien depresi yang merupakan calon anggota legislatif (caleg) setelah mengalami kekalahan dalam kontestasi politik. Persiapan untuk menampung para caleg telah dilakukan dengan baik, sehingga mereka yang membutuhkan perawatan kesehatan mental dapat segera mendapatkan bantuan di RSJ Menur.

Direktur Utama RSJ Menur, drg Vitria Dewi, RSJ Menur mengatakan, RSJ merupakan rumah sakit tipe A yang menjadi rujukan utama untuk masalah kesehatan mental di masyarakat. "Kami selalu siap setiap saat, tidak hanya saat ada momen politik seperti pilpres, pileg, atau pilkada. Kami tidak menolak pasien dan selalu memberikan pelayanan terbaik," ungkapnya.

Untuk caleg yang mengalami gangguan kesehatan mental pasca-kekalahan, RSJ Menur akan menempatkan mereka sesuai kelas yang digunakan dalam BPJS, tanpa adanya ruangan khusus. 

"Kami akan melakukan wawancara medis untuk mengetahui kondisi pasien dan memberikan perawatan terbaik tanpa memandang latar belakang," tambah Vitria.

Politisi Senior PDI Perjuangan Baktiono yang sudah empat periode menjadi anggota DPRD Kota Surabaya menyatakan, potensi caleg depresi di Surabaya itu sangat kecil.

“Selama ini saya belum pernah melihat caleg depresi atau stress di Surabaya, tidak seperti diberitakan di daerah-daerah lain. Karena apa? Karena di Surabaya warganya banyak mendapatkan informasi dan juga pendidikan politik yang rasional,”ungkap Baktiono.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut